Uchiha Hitachi
Dramatis, Juve Lolos ke Perempat Final Usai Singkirkan Hotspur 4-3!
2018-03-10 12:47:19

Lo Spirito Juve berkumandang di Wembley Stadium, Rabu (7/3) atau Kamis dini hari WIB. Tepatnya, saat Juventus mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2017/18.

Kemenangan itu mengantar skuat asuhan Massimiliano Allegri ke perempat final turnamen antarklub terelite di Eropa tersebut. Sebab, pada leg pertama, mereka menahan wakil Inggris ini 2-2 di Turin (13/2).

Alhasil, Juventus pun lolos dengan agregat 4-3. Sekaligus, membuka peluang untuk kembali ke final ketiga Liga Champions dalam empat tahun terakhir.

Yang menarik, pada duel ini, Juventus tertinggal lebih dulu secara dramatis. Itu akibat sepakan Song Heung-Min menembus jala yang dijaga Gianluigi Buffon pada menit ke-39.

Namun, sebagai pemilik Lo Spirito, kebobolan satu gol tidak membuat mereka panik. Sebaliknya, usai turun minum, penggawa Juventus berbalik menguasai keadaan.

Terbukti, Gonzalo Higuain menyamakan kedudukan memanfaatkan assist Sami Khedira (64). Tiga menit berselang, giliran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor yang membuat Juventini di seluruh dunia bersorak kegirangan.

Perempat final berlangsung 3-4 dan 10-11 April mendatang. Sementara, undiannya diselenggarakan di markas UEFA di Nyon (16/3).

Juventus berambisi untuk tampil di final yang berlangsung 26 Mei mendatang di NSC Olimpiskiy Stadium. Dalam tiga tahun terakhir, si Nyonya Besar sukses melangkah ke babak pamungkas pada 2014/15 dan 2016/17.

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?