Uchiha Hitachi
AC Milan Ditahan Sassuolo, Liga Champions pun Menjauh
2018-04-09 09:46:12

Stadion San Siro, Minggu (8/4) atau Senin dini hari WIB jadi saksi titik nadir AC Milan di Seri A musim ini. Itu akibat mereka hanya mampu bermain 1-1 saat menjamu Sassuolo pada pekan ke-31 ini.

Ironisnya, itu terjadi di hadapan puluhan ribu Milanisti –julukan fan Milan- yang memadati San Siro. Matteo Politano jadi momok Setan Merah akibat golnya pada menit ke-75 memanfaatkan assist Luca Mazzitelli.

Tertinggal satu gol memaksa penggawa Milan untuk tampil agresif dalam 15 menit terakhir. Beruntung, Nikola Kalinic mampu menyamakan skor, empat menit jelang bubaran.

Hanya, hingga wasit Luca Pairetto meniup peluit panjang, papan skor yang menunjukkan 1-1 tidak berubah.

Hasil ini memperpanjang tren negatif I Rossoneri yang tidak pernah menang dalam tiga pertandingan. Diawali saat takluk 1-3 dari Juventus di Allianz Stadium (31/4).

Selanjutnya, mereka hanya mampu bermain 0-0 saat menjamu FC Internazionale di San Siro (4/4). Belum kering luka yang dialami pasukan Gennaro Gattuso pada Derby della Madonnina lalu, Sassuolo menaburinya dengan garam.

Sebab, hasil imbang ini membuat Milan kian sulit untuk tampil di Liga Champions musim depan. Itu karena I Rossoneri kini tertahan di peringkat enam dengan 52 poin.

Milan tertinggal delapan angka dari AS Roma yang berada di posisi empat sekaligus batas akhir Liga Champions 2018/19. Tentu, peluang Milan untuk tampil di kompetisi antarklub terelite di Eropa itu masih terbuka lebar.

Pasalnya, Seri A masih menyisakan tujuh pertandingan lagi dengan maksimal 21 poin. Milan harus mampu menyapu bersih sisa musim ini jika ingin merasakan atmosfer Liga Champions sejak kali terakhir pada 2013/14.

Itu pun disertai syarat, Roma atau tim di atasnya tergelincir. Jika gagal, siap-siap Milanisti kembali menunda keinginan untuk menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Liga Champions musim depan.

 

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?