Dimas Anugerah Wicaksono
Golden Boot Mohamed Salah, Pembuktian Kesalahan Chelsea
2018-04-20 09:48:35

Bintang Liverpool Mohamed Salah mengakui ingin memenangkan Golden Boot Liga Inggris dan membuktikan Chelsea keliru tidak memberinya kesempatan.

Penyerang Mesir ini telah menikmati musim yang spektakuler sejak penandatanganan dari Roma. Pemain berbanderol 42 juta itu euro telah mencetak 40 gol di semua kompetisi.

Salah pun nangkring di tangga top scorer Liga Primer Inggris dengan 30 gol. Pemain sayap ini unggul 4 gol dari striker Tottenham Hotspur Harry Kane. 

Meskipun ia menegaskan hasil Liverpool adalah prioritas, mantan pemain Basel ini mengatakan mendapatkan trofi individu sekarang menjadi tujuan nyata.

"Seperti yang Anda lihat dalam beberapa pertandingan terakhir, para pemain berusaha banyak membantu saya sekarang untuk mencetak gol, karena mereka tahu sekarang saya berada di Golden Boot," kata Salah kepada Sky Sports. 

"Pada akhirnya itu adalah penghargaan individu, tapi itu juga membantu tim mendapatkan poin."

"Cara kami bermain sangat bagus. Anda dapat melihat para penggemar sangat senang dan saya merasa sangat senang tentang itu. Saya merasa mereka ingin saya memenangkan sesuatu," ungkapnya.

"Ini empat pertandingan terakhir. Jadi sangat jelas, saya bermain untuk tim dan Golden Boot. Saya ingin mencetak gol untuk tim."

Konsistensi Salah sangat kontras dengan mantranya yang sulit di Chelsea pada 2013-2015. Salah hanya 13 kali tampil sebelum Jose Mourinho melepasnya ke Fiorentina dan AS Roma dengan status pinjaman.

Pemain berusia 25 tahun ini ingin membuktikan bahwa Chelsea salah besar meragukan kualitasnya selama dia di Stamford Bridge.

"Saya tahu dari hari pertama saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang istimewa," katanya. "Saya di sini bersama Chelsea, tidak mendapatkan kesempatan dan kemudian kembali. Saya ingin menunjukkan kepada semua orang tentang sepak bola saya," ungkap Salah.

"Saya tidak bermain. Anda dapat melihat dengan angka-angka. Saya tidak punya kesempatan, tapi Anda dapat melihat ketika saya mendapatkan kesempatan saya membuktikan bahwa ada orang yang salah."

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?