Dimas Anugerah Wicaksono
Tembus 100 Pertandingan, Masa Depan Conte Masih Gelap
2018-04-20 09:55:30

Antonio Conte mencapai 100 pertandingan bersama Chelsea. Dia mengukirnya dengan kemenangan 2-1 di Burnley.

Sukses laga tandang di Turf Moor, Jumat (20/4) dini hari itu berkat gol bek sayap Victor Moses. Kevin Long membuka keunggulan Chelsea berkat gol bunuh dirinya sebelum Ashley Barnes menyamakan skor di menit 64. Moses 5 menit mengubah keadaan jadi 2-1 buat kemenangan Chelsea.

Spekulasi tentang masa depan Conte di Chelsea telah berkembang sepanjang musim ini, meskipun pria Italia itu memberikan gelar Premier League di musim pertamanya di Stamford Bridge.

Namun, angka-angka Opta menunjukkan hanya Jose Mourino (dua kali pelatih Blues) yang memiliki rasio kemenangan yang lebih baik (72 persen) daripada 65 persen rekor Conte setelah 100 pertandingan yang bertanggung jawab.

Kepemimpinan 101 pertandingan Conte bertanggung jawab atas Chelsea akan datang di Wembley pada Minggu (22/4) saat menghadapi Southampton di semifinal Piala FA.
Agak sulit untuk bersimpati dengan Antonio Conte ketika manajer Chelsea mengeluh bahwa ia memiliki pekerjaan yang lebih sulit daripada Sean Dyche.

Benar, dia harus bertahan dengan politik yang tak terelakkan di Stamford Bridge. Hampir bisa dipastikan musim keduanya tidak akan terjadi. Seperti yang lainnya, dia hanya seorang pelatih yang harus bersiap menjaga hangatnya kursi panas untuk petahana berikutnya.

 

Rekor 100 Conte di Chelsea

65 kemenangan

19 kekalahan

16 kali seri

1 piala

 

"Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan tim yang sulit karena itu tidak mudah untuk bermain melawan Burnley. Kami memainkan permainan dengan sangat baik dan dua striker bekerja dengan sangat baik," kata Conte usai laga seperti dilansir BBC.

"Mereka memainkan pertandingan fantastis dengan dan tanpa bola. Seluruh tim memainkan pertandingan intensif. Kami pantas menang," pungkas pelatih asal Italia ini.

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?