Dimas Anugerah Wicaksono
Keputusan Kontroversial Wasit Laga Inter Vs Juventus Masih Diperdebatkan
2018-04-30 14:13:38

Perdebatan terus mengamuk atas keputusan wasit yang kontroversial pada laga Inter vs Juventus. Tapi ada satu hal yang kurang lebih semua orang setuju.

Ada dua pokok pembicaraan utama yang bisa dipastikan memutuskan pertandingan di San Siro yang dimenangkan Juventus 3-2, Minggu (29/4) dini hari itu.  

Yang pertama datang ketika wasit Daniele Orsato memberi kartu kuning Matias Vecino karena melakukan tackle berbahaya pada Mario Mandzukic. Tapi kemudian melihatnya di VAR dan memilih merah langsung.

Menurut Sky Sport Italia malam ini, Orsato sendiri yang meminta untuk melihatnya lagi - bukan protokol biasa dari pejabat yang ingin mempertimbangkan kembali - ketika dia melihat darah di kaus kaki Mandzukic.

Tantangannya tentu menyebabkan banyak kerusakan, karena striker Juventus membutuhkan 10 jahitan pada luka tepat di atas pergelangan kaki. Tapi, apakah itu layak kartu merah langsung?

Graziano Cesari, mantan wasit dan cendekiawan untuk Mediaset Premium, yakin kartu kuning sudah cukup.

“Ini adalah tekel yang kuat, tapi dalam pandangan saya bukan kekerasan. Mandzukic datang meluncur masuk, kaki Vecino tidak tegang, dia tidak mencoba menginjak lawannya. Saya tidak melihat apa pun di sana yang ganas atau tidak pas," paparnya.

“Keputusan asli Orsato benar, tapi dia mungkin membiarkan dirinya dipengaruhi oleh rekaman itu. Anda dapat melihat kaki tidak tertekuk, tidak seperti tantangan Adam Masina pada Lisandro Lopez.”

Meskipun ada argumen campuran di Vecino merah, tampaknya lebih atau kurang semua orang - termasuk surat kabar Tuttosport yang berbasis di Turin - dapat menyetujui bahwa Miralem Pjanic seharusnya telah dikeluarkan.

"Kartu kuning pertama benar-benar pantas dan dia seharusnya diusir,"lanjut Cesari.

“Dengan enteng mengatakan tantangannya pada Rafinha adalah canggung. VAR tidak dapat campur tangan di sini, tapi Pjanic jelas tidak berusaha untuk memainkan bola.”

Sumber : https://www.topskor.id/detail/73047/Keputusan-Kontroversial-Wasit-Laga-Inter-Vs-Juventus-Masih-Diperdebatkan
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?