Dimas Anugerah Wicaksono
Madrid ke Final, Zidane dan Ronaldo Ukir Rekor
2018-05-02 15:28:59

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane terus merangkai sejarah Liga Champions saat Real Madrid membukukan tempat ke final. Madrid menunggu pemenang antara Liverpool dan AS Roma.

Pemegang juara bertahan itu melaju ke final usai menang agregat 4-3 atas Bayern Muenchen. Pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dini hari, kedua tim bermain imbang 2-2. 

Ini ke-16 kalinya Madrid mencapai final Piala Champions/Liga Champions. Jumlah penampilan Madrid di final adalah yang terbanyak di antara semua klub Eropa. 

Zidane akan menjadi pelatih ketiga yang memimpin tim ketiga final berturut-turut pada Kiev pada 26 Mei. Dia menjejaki Marcello Lippi dan Fabio Capello dari Italia. 

Sementara itu, Ronaldo membuat penampilan ke-152 di leg kedua. Dia melewati ikon Barcelona Xavi Hernandez.

Dan dengan asumsi superstar Portugal tampil di final, dia akan membuat penampilan keenamnya di final Liga Champions, selevel dengan Paolo Maldini. 

Di bawah Zidane, Madrid tak pernah tersingkir di Liga Champions dan selalu lolos dalam sembilan duel di babak knockout. Bersama pelatih asal Prancis itu, Madrid menjadi juara pada 2016 dan 2017.

Sumber : https://www.topskor.id/detail/73156/Madrid-ke-Final-Zidane-dan-Ronaldo-Ukir-Rekor
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?