Uchiha Hitachi
Prediksi Skor PSM Vs Persebaya
2018-06-09 09:36:49

MAKASSAR - PSM menjamu Persebaya dalam pertandingan pekan ke-13 GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018). Kemenangan akan membawa tim tuan rumah tetap berada di posisi puncak klasemen.

Dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, PSM sudah mengumpulkan 21 poin. Skuat asuhan Robert Alberts berhasil menang dalam enam pertandingan, tiga kali imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Menjamu Persebaya, target kemenangan kembali dicanangkan oleh tim berjuluk Laskar Juku Eja. Karena menganggap laga nanti amat penting, Robert Alberts memberlakukan latihan tertutup.

Juru taktik asal Belanda tersebut menilai Persebaya merupakan salah satu tim yang memiliki karakter agresif. Mereka tidak pernah mengubah gaya bermain meski melawat ke markas lawan.

"Persebaya adalah tim yang agresif, kuat, dan cepat. Karakter permainan mereka tidak pernah berubah, baik main di kandang atau tandang," tutur Robert Alberts.

Sementara Persebaya datang dengan motivasi tinggi untuk mencuri poin. Baru memainkan 10 pertandingan, tim berjuluk Bajul Ijo berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 14 poin.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera tidak risau dengan hasil di klasemen. Mengingat anak asuhnya masih punya tabungan dua pertandingan tunda melawan Persib Bandung dan Persija Jakarta.

"Memang lebih bagus lagi jika kami bisa dapat tiga poin dari Makassar, supaya kami bisa naik peringkat dan tidak hilang dari papan atas," ujar Alfredo.

Namun, Alfredo harus sedikit memutar otak guna bisa memberi tekanan kepada lini pertahanan PSM. Striker andalan Bajul Ijo, David Da Silva hingga saat ini masih bermasalah dengan pangkal paha kirinya.

"David belum 100 persen pulih dari cedera. Sampai sekarang pun saya belum tahu apakah dia bisa bermain atau tidak," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Dari perhitungan KICKLR laga ini diprediksi akan berakhir imbang 1-1.*

Perkiraan Susunan Pemain
PSM (4-3-3)
Rivky Mokodompit;
Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal;
Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim;
Guy Junior, Ferdinand Sinaga, Muhammad Rahmat
Pelatih: Robert Rene Alberts
Cadangan: Syaiful, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Zulkifli Syukur, Zulham Zamrun, Rasyid Bakrie, Saldi

Persebaya (4-3-3)
Miswar Saputra;
Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi;
Rendi Irwan, Robertino Pugliara, Sidik Saimima;
Ferinando Pahabol, Riky Kayame, Irfan Jaya
Pelatih: Angel Alfredo Vera
Cadangan: Dimas Galih Pratama, Andri Muladi, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Misbakus Solikin, Rishadi Fauzi, Oktafianus Fernando

Pertemuan Terakhir
20/05/2014 Liga 1 - Persebaya 4-0 PSM
02/05/2014 Liga 1 - PSM 0-2 Persebaya
14/03/2010 Liga 1 - PSM 2-0 Persebaya
13/12/2009 Liga 1 - Persebaya 2-0 PSM

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?