Uchiha Hitachi
Terkuak Gaji Wasit yang Bertugas di Piala Dunia 2018
2018-06-10 18:18:36

MOSKOW - Wasit dan asisten wasit menjadi pekerjaan terpenting dalam sepak bola. Tanpa ada mereka, tidak ada pertandingan sepak bola. Kalaupun ada, bisa jadi adalah sepak bola barbar.

Bicara soal wasit, berapa gaji yang didapat wasit dan asisten wasit di Piala Dunia 2018?

FIFA memang belum memberi konfirmasi. Tapi penelusuran yang dilakukan UOL Esporte mengungkapkan FIFA menyediakan nilai yang lumayan untuk wasit dan asisten wasit di Piala Dunia 2018.

Untuk wasit utama mereka akan mendapat honor 70 ribu dolar AS atau sekitar Rp 975 juta. Itu belum termasuk honor per pertandingan yang tiap pertandingannya dihargai 3 ribu dolar AS atau sekitar Rp 41,8 juta.

Sementara untuk asisten wasit, mereka menerima honor turnamen sebanyak 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp 348 juta. Sedangkan untuk honor per pertandingan adalah 2 ribu dolar AS atau sekitar Rp 27,8 juta.

Di Rusia nanti ada sekitar 64 wasit utama yang sudah lolos seleksi untuk turun memimpin Piala Dunia 2018. Tapi ada satu wasit dari Arab Saudi yang terpaksa dicoret karena terlibat pengaturan pertandingan di kompetisi domestik.*
 

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?