Uchiha Hitachi
PSSI Ikut Coblos Pemilihan Tuan Rumah Piala Dunia 2026
2018-06-12 08:50:02

MOSKOW - Plt. Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha sudah tiba di Rusia. Mereka akan mengikuti Kongres FIFA yang berlangsung di Moskow, sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2018.

Kongres FIFA dijadwalkan terselenggara pada 13 Juni 2018. Salah satu poin krusial dalam kongres nanti adalah pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2026. Bidding akhir diikuti Maroko dan gabungan Amerika Serikat (AS), Meksiko, dan Kanada.

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki hak suara untuk mengikuti voting pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2026. Berbeda dari sebelumnya, pemilihan tuan rumah Piala Dunia kali ini dilakukan dengan melibatkan negara anggota FIFA.

Setiap negara, minus negara peserta bidding, memiliki suara untuk memilih. Tidak heran bila sebelumnya peserta bidding begitu gencar melakukan kampanye keliling dunia. Total negara anggota FIFA sebanyak 211.

Belum diketahui PSSI akan memberikan suaranya kepada siapa di pemilihan tuan rumah Piala Dunia 2026. Tapi kemungkinan besar PSSI menjatuhkan pilihan kepada United 26 (AS, Meksiko, Kanada).

Itu karena beberapa waktu lalu perwakilan United 26 datang ke Indonesia untuk berkampanye. Sedangkan perwakilan dari Maroko tidak ada yang datang menemui PSSI.*

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?