Nisyah Aqilah
Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar, Bakal Alot
2018-07-06 13:15:16
Bersua Persija Jakarta paska libur panjang, Robert Rene Albert memacu peak performance tim. Jika gagal dilakukan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/7), PSM Makassar bersiap tergelincir dari puncak Gojek Liga 1 2018.

Upaya secara bertahap mengembalikan penampilan tim di level terbaik sudah diupayakan Robert Rene. Salah satunya dengan menjalani dua uji coba menghadapi U-19 PSM dan klub lokal sebelum bertolak ke Bantul.

Tapi berbicara calon lawan yang akan dihadapi kali ini, terjadi gap terlalu jauh antara partner uji coba dengan nama besar Persija. Tantangan kian bertambah, menyusul absennya beberapa nama penting dalam laga nanti.

Tercatat empat nama absen dengan alasan perbeda. Dari Wiljan Pluim karena akumulasi kartu, Hasyim Kipuw dan Rivky Mokodompit karena cedera, hingga Asnawi Mangkualam yang tengah membela Timnas U-19 Indonesia.

“Persija pasti sudah mendapat ritme pertandingan mereka, karena kemarin sudah menjalani beberapa pertandingan tundanya. Kita hanya bisa mempersiapkan mental dari satu pertandingan ke pertandingan lain,” ujar Robert Rene, pelatih PSM yang bersiap dinanti partai berat lain kontra Bali United di Gianyar pekan depan.

Tapi, berbicara pertemuan tim kali ini, setiap tim sepertinya memiliki masalah masing-masing. Termasuk juga Persija, bukan hanya harus bisa mengoptimalkan waktu recovery tiga usai away ke Serui, tapi juga harus mencari cari solusi terkait beberapa nama.

Dalam laga ini, Macan Kemayoran juga terkendala dengan absennya beberapa nama penting. Seperti Marko Simic di sektor serang, serta Sandi Darma Sute di lini tengah permainan. Beruntung, dua permasalahan tersebut sedikit teratasi. Bukan lain dari beberapa nama yang mereka simpan saat tim away ke Serui.

Adapun nama-nama yang hadir dengan kondisi lebih segar adalah, Ismed Sofyan, Ramdani Lestaluhu, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa, dan Bambang Pamungkas. Serta tidak menutup kemungkinan Osas Saha, jika proses pendaftaran pemain tuntas.

Jika semua berjalan sesuai rencana, bukan hanya menggentikan laju PSM, Persija Jakarta yang menempel di posisi keempat dengan selisih empat poin, bersiap merapat ke puncak. “Kita sudah tahu lawan kita saat ini berada di posisi satu dimana mereka punya empat poin di atas kita. kita harus kerja keras buat menang besok agar jarak klasemen lebih dekat,” ujar Stefano Cugurra, Pelatih Persija.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Persija Jakarta (4-2-3-1) :
Andritany Ardhiyasa (GK)
Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa,
Rohit Chand, Asri Akbar
Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan
Bambang Pamungkas

Cadangan : Daryono (GK), Vava Yagalo, Valentino Telaubun, Gunawan Dwi Cahyo, Alua Septianus, Fitra Ridwan, Bambang Pamungkas, Addison Alves De Oliveira

PSM Makassar (4-2-3-1) :
Syaiful (GK)
Zulkifli Syukur, Abd Rahman, Steven Renaud Anthony Paulle, Wasyiat Hasbullah Marc Anthony Klok, Rizky Pellu,
Zulham Zamrun, Saldi, Ferdinan Alfred
Bruce Jose Djite

Pemain Cadangan : Shahar Ginanjar (GK), M Fauzan Jamal, Hendra Wijaya, Reva Adi Utama, Arfan, Rasyid Bakri Nke Ondoua Guy Junior

Rekam Pertemuan Teakhir Persija Jakarta vs PSM Makassar
15/08/2017 Persija 2–2 PSM
30/04/2017 PSM 1–0 Persija
10/12/2016 PSM 0–1 Persija
21/08/2016 Persija 0–1 PSM
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?