Alif Abrar Arifin
Adu Jitu Lini Depan
2018-07-06 16:49:11
Brasil mempertahankan tren positif mereka di gelaran Piala Dunia 2018 dengan lolos ke babak perempat final, mengalahkan Meksiko di babak 16 besar, Senin (2/7) kemarin. Menghadapi namun, performa konsisten mereka kini akan diuji, dengan Belgia sebagai lawan berikutnya.

Brasil akan menghadapi Belgia dalam babak perempat final pada Sabtu (7/7) dini hari WIB. Kedua tim tentu berambisi mengalahkan satu sama lain, lantaran ingin melangkah lebih jauh di gelaran Piala Dunia kali ini. Lini depan kedua tim menjadi hal yang akan disorot dalam pertandingan kali ini.

Brasil diprediksi akan kembali mengandalkan lini depan mereka. Penyerang muda mereka, Gabriel Jesus, masih akan dipercaya menjadi tumpuan di pos penyerang, sedangkan trio Neymar akan membantu Gabriel Jesus dari sisi sayap.

Neymar saat ini memang menjadi aktor utama di lini serang Brasil. Dirinya berhasil mencetak 2 gol dan menyumbang 1 assist. Dirinya juga total telah melakukan 24 percobaan ke gawang lawan di gelaran pesta sepak bola dunia tahun ini.
Pergerakan Neymar juga ternyata membuat pemain lawan waspada. Itu terlihat dari cara pemain lawan menghentikan pergerakan penyerang Paris Saint Germain itu. Neymar saat ini menjadi pemain yang paling banyak dilanggar di Piala Dunia. Tidak ada cara lain selain menjatuhkan Neymar secara paksa, jika ingin merebut bola dari kaki sang mega bintang.
Sementara Belgia juga tentu akan mengandalkan lini depan mereka, dengan Romelu Lukaku menjadi tumpuan lini serang. Lukaku telah mencetak 4 gol di gelaran Piala Dunia kali ini dan bersaing dengan penyerang top seperti Harry Kane untuk memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak.

Namun, kekuatan serangan Belgia tidak berhenti di sosok Lukaku saja. Setelah pertandingan kontra Jepang di babak 16 besar, pelatih Belgia, Roberto Martinez, tentu memiliki pertimbangan besar untuk memasukkan nama Marouane Fellaini ke dalam starting eleven.

Fellaini menyulut api semangat Belgia saat menghadapi Jepang di babak 16 besar, dengan mencetak gol penyama kedudukan. Dengan sosok jangkung Fellaini, tentu Belgia akan memiliki opsi serangan yang lebih bervariasi. Bola tidak hanya dialirkan ke kaki atau kepala Lukaku, tetapi juga bisa diberikan ke arah Fellaini.

Selain itu, dengan hadirnya Fellaini di lini tengah Belgia, akan ada keseimbangan di skuat Belgia terkait serangan dan pertahanan mereka. Di saat Fellaini bisa menjadi pemain berbahaya saat Belgia menyerang, gelandang Manchester United ini juga tidak ragu-ragu dalam melakukan tackle saat pemain lawan melakukan serangan balik. Dirinya juga tidak takut mendapatkan pelanggaran.

Ini tentu akan memberikan pemain bertahan Belgia cukup waktu untuk kembali mengatur barisan pertahanan mereka. Oleh karena itu, Fellaini diprediksi akan masuk ke dalam starting eleven Belgia.

Jalannya pertandingan tentu akan menjadi sangat menarik, mengingat laga ini juga akan menjadi panggung untuk pemain andalan Brasil, Neymar, dan pemain andalan Belgia, Eden Hazard. Keduanya memiliki peran yang mirip dengan satu sama lain. Akan menarik melihat kedua pemain beradu di atas lapangan yang sama.

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1)
Pelatih: Tite
Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Fernandinho, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus

Belgia (3-4-2-1)
Pelatih: Roberto Martinez
Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier; Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?