Annisa Nurmala
Ronaldo Tidak Cerdas jika Tinggalkan Madrid demi Juve
2018-07-10 15:50:43
Legenda hidup Real Madrid, Jorge Valdano berharap Cristiano Ronaldo bertahan. Pria asal Argentina ini menilai, lebih baik CR7 tetap di Santiago Bernabeu.
Sebab, jika hengkang, Valdano menilai Ronaldo bakal kehilangan banyak. Terlebih jika hanya ke Juventus.
Itu diungkapkan tandem Diego Maradona saat menjuarai Piala Dunia 1986 terkait masa depan Ronaldo. Dalam beberapa pekan terakhir, Ronaldo disebut bakal meninggalkan Madrid demi memperkuat Juventus.
"Meninggalkan Madrid bukan keputusan yang cerdas," kata Valdano kepada Onda Cero.
Pernyataan sosok yang saat jadi pemain memperkuat Madrid pada 1984-1987 dan pelatih (1994-1996) ini beralasan. Pasalnya, Ronaldo sudah meraih banyak gelar dengan Madrid.
Itu meliputi 15 trofi sejak didatangkan dari Manchester United pada 2009. Empat di antaranya Liga Champions yang merupakan pencapaian terbaik bagi setiap pemain yang berkarier di Eropa.
"Saya pikir, Ronaldo merupakan pribadi yang pintar. Namun, jika jadi pergi, (Ronaldo) akan kehilangan lebih banyak hal dibanding Madrid," Valdano, menjelaskan.
Tanpa Ronaldo, memang Madrid kelimpungan. Namun, Los Merengues masih memiliki sederet pemain berkualitas.
Pada saat yang sama, Juventus bukanlah raksasa Eropa. Itu terlihat dari dua trofi Liga Champions yang diraih I Bianconeri bahkan masih kalah dengan koleksi pribadi Ronaldo.
Namun, dengan usianya yang mencapai 33 tahun, wajar jika Ronaldo berpikir untuk pergi .Sebab, jika bertahan di Madrid, posisinya sebagai ujung tombak secara perlahan mulai tergantikan seiring faktor usia dan bertambahnya bintang anyar.
Sumber : https://www.topskor.id/detail/77299/Ronaldo-Tidak-Cerdas-jika-Tinggalkan-Madrid-demi-Juve
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?