Cahya Ningrum
Ini Alasan Manajemen Arema FC Pulangkan Sunarto
08 Aug 2018
Manajemen Arema FC membeber alasan mereka akhirnya memulangkan Sunarto. Klub berlogo singa mengepal ini menyebut pemain yang karib disapa The Joker tersebut memiliki kelebihan dibanding stok yang mereka miliki saat ini.

"Sunarto, harus diakui, memiliki kelebihan yang sangat mencolok dibanding pemain-pemain lain di lini depan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (07/08).

"Kelebihan ini adalah pengalaman yang ia miliki," sambungnya.

Menurut Ruddy, Sunarto sudah kenyang pengalaman, baik ketika membela Arema, maupun ketika memperkuat klub-klub lain di luar. Sementara, penyerang yang ada saat ini, sambung manajer berusia 46 tahun tersebut, rata-rata masih berusia muda. Para penyerang Arema saat ini masih perlu bimbingan sosok pemain senior di lini depan.

"Bimbingan ini tak semata di lapangan. Dalam latihan mereka juga perlu bimbingan sosok senior," tutur Ruddy.

"Kami harap, Sunarto bisa mengisi peran ini dengan baik," ia menambahkan.

Sebelumnya, manajemen Arema FC akhirnya membuka tabir siapa sosok pemain yang bergabung dengan tim mereka jelang berakhirnya bursa transfer paruh musim 2018. Mereka memastikan telah memulangkan Sunarto, yang sejak paruh musim lalu meninggalkan klub berlogo singa mengepal ini. Dalam upayanya ini, Arema harus bersaing dengan sejumlah klub Liga 1 lain yang juga ingin mendapatkan jasa Sunarto.

Sunarto sendiri akhirnya sudah bergabung dengan rekan-rekannya. Pemain berusia 28 tahun tersebut bergabung dalam sesi latihan Arema di Lapangan Dirgantara, kompleks Lapangan Udara Abdulrahman Saleh, Selasa (07/08).

Sementara itu, manajemen Arema juga membeber alasan lain dalam meminang pemain asal Malang ini. Mereka mengaku sangat mempertimbangkan faktor kedekatan. Maklum saja, selain sempat lama memperkuat Arema, Sunarto adalah produk Akademi Arema.

"Ibaratnya, ia adalah anak kandung kami. Jika kami perlu, tentu yang kami lihat dulu adalah anak kami sendiri. Selain itu tim pelatih juga tertarik dengan kemampuannya," tandasnya.
Sumber : https://www.bola.net/indonesia/ini-alasan-manajemen-arema-fc-pulangkan-sunarto-09fd48.html

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?