Nisyah Aqilah
Krisis Striker, SFC siapkan Al Hadji Jadi Striker
2018-08-10 14:37:19
Sriwijaya FC (SFC) sedang krisis pemain posisi striker, striker utama SFC Alberto Goncalves sedang ikut timnas untuk Asian Games XVIII 2018. Lalu Yogi Rahardian mengalami cedera, Rizsky Dwi Ramadhana baru saja bergabung yang sebelumnya izin mengurus pernikahannya.

Manuchekhr Dzalilov sempat diujicoba berkreasi sendirian di lini depan, namun sepertinya belum terlalu maksimal. Kondisi ini, praktis membuat lini depan SFC tergerus jelang laga melawan Madura United, di Stadion Agus Salim, Padang, Sabtu (11/8) dalam lanjutan laga GO-JEK Liga 1 2018.

Bertolak belakang dengan lini depan, lini belakang SFC kelebihan posisi stopper (bek tengah), saat ini ada Goran Gancev (asing), Alan Henrique (asing), Bio Paulin (naturalisasi), Mohamadou Al Hadji (naturalisasi), Rizky Abdiansyah, Beri Rahmada (pemain muda). Lalu dua bek sayap yang bisa menjadi stopper yaitu Marckho Meraudje dan Ahmad Faris.

Tim pelatih pun memutar otak, dan akhirnya menggodok salah satu pemain stopper yang dinilai ideal untuk dicoba menjadi striker. "Ya kami bisa dibilang sedang krisis striker, dan kami melihat di lini belakang sudah bisa dicover (ditutupi) Alan dan Goran. Kami memang ada opsi menjadikan Al Hadji striker, dia masih dicoba dalam beberapa sesi latihan," kata Subangkit, pelatih SFC, Kamis (9/8).

Menurut Subangkit, Al Hadji memang memiliki postur ideal untuk menjadi striker, karena memiliki tubuh yang tidak terlalu gemuk dan sedikit lincah. "Kita lihat saja nanti," ucapnya.
Sumber : https://www.topskor.id/detail/79522/SFC-Krisis-Striker-Al-Hadji-Disiapkan-Jadi-Striker
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?