Cahya Ningrum
Latihan Perdana Pasca Libur, Fisik Pemain Persija Tetap Mantap
24 Aug 2018
Kondisi fisik para pemain Persija Jakarta aman selama menjalani libur Asian Games 2018. Tak percaya? Kondisi itu terlihat saat tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut menggelar latihan perdana pada Kamis (23/8) sore.

Sebelumnya, manajemen Macan Kemayoran memberikan jatah libur lebih dari sepekan kepada pemainnya setelah pertandingan melawan PSMS Medan, 12 Agustus lalu. Selama itu pula, jajaran pelatih memberi bekal program kepada Bambang Pamungkas dkk untuk menjaga kondisi supaya tetap optimal.

"Sekali lagi fisik pemain sangat oke. Semua sangat bagus karena bisa mengikuti program latihan sampai selesai," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco selepas latihan di Lapangan PS AU TNI Angkata Udara, Halim Perdanakusuma.

Teco pun sangat senang dengan kondisi para pemainnya yang tetap stabil selepas libur panjang. Terutama soal aspek berat badan. Tidak ada pemain yang berat badannya naik, bahkan ada yang turun.

"Bahkan ada yang turun mungkin salah satu alasannya waktu tidak latihan otot mengecil. Tapi itu tidak jadi masalah setelah kembali latihan akan kembali lagi masa ototnya," katanya.

Teco memberikan program aerobik pada menu latihan hari pertama. Fungsinya untuk mengembalikan fisik selepas menjalani libur. Sementara hanya dua pemain yang absen menjalani latihan perdana yakni Ismed Sofyan dan Asri Akbar.

"Ismed dia sudah bicara waktu kita kasih libur dia datang baru yang besok. Lalu ada Asri, dia kontak sama pelatih fisik pesawatnya telat dia harusnya datang hari ini tapi dia masalah sama pesawat," imbuh arsitek berusia 43 tahun.
Sumber : https://www.bola.net/indonesia/latihan-perdana-pasca-libur-fisik-pemain-persija-tetap-mantap-016001.html

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?