Cahya Ningrum
Jalani Laga 'Usiran' dan Tempuh Perjalanan Jauh, Begini Reaksi Pelatih Persija
10 Sep 2018
 Persija Jakarta harus menempuh perjalanan jauh ke Kalimantan Timur untuk menjalani laga pekan ke-21 Liga 1 melawan Borneo FC, Rabu (12/09/18) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Tim Macan Kemayoran dilaporkan melewati perjalanan udara, kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat selama beberapa jam.

Namun, hal itu tak membuat skuat Persija patah semangat. Pelatih tim, Stefano Cugurra Teco mengatakan tidak masalah meski mereka harus melewatkan satu kesempatan latihan. Ia sangat yakin semua pemain siap dimainkan dan mencuri poin di markas lawan. 

"Ya kita main di Aji Imbut dan mungkin kita hilang (kesempatan) satu kali latihan mengingat setelah di bandara kita harus jalan empat jam melalui darat. Tapi, sekali lagi itu tidak mengganggu tim," tegas Teco.

Laga Persija vs Borneo sejatinya merupakan partai 'usiran', lantaran tim tuan rumah belum bisa menggunakan Stadion Segiri, Samarinda untuk partai kandang karena masih dalam tahap renovasi. Oleh sebab itu, Borneo FC pun memilih meminjam markas tim rival, Mitra Kukar untuk menjamu tim Ibu Kota.

Terkait laga sendiri, Teco menegaskan pada semua pemain agar bekerja keras. Sebab, saat ini kedua tim hanya terpaut satu angka di klasemen sementara (Persija di posisi tujuh dengan 30 poin dan Borneo di peringkat delapan dengan 29 poin).

"Kita harus kerja keras buat menang, meski kita tahu mereka tim kuat di kandang. Apalagi jarak poin juga dekat, baik Persija dan Borneo hanya satu poin. Jika kita bisa menang, maka kita akan naik, tapi pasti Borneo juga mau menang," tuturnya.

Untuk laga melawan Borneo, Persija berangkat ke Kalimantan tidak dengan skuat utuh. Dua pemain andalannya, Riko Simanjuntak dan Rohit Chand tengah absen, sebab mendapat panggilan membela timnas negaranya masing-masing yakni Indonesia dan Nepal.
Sumber : https://www.indosport.com/sepakbola/20180910/jalani-laga-usiran-begini-reaksi-pelatih-persija

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?