Nisyah Aqilah
4 Fakta Kemenangan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia
2018-09-22 10:21:32
Timnas sepak bola Indonesia U-16 berhasil meraih catatan positif, kala menghadapi Timnas Iran U-16 di laga perdana Piala Asia U-16 2018 grup C dengan skor 2-0, Jumat (21/09/19) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia U-16 berhasil mengejutkan lawannya melalui serangan cepat yang dibangun anak asuh Fakhri Husaini. Terbukti, di menit ke-4, Bagus Kahfi berhasil merobek jala gawang Timnas U-16 Iran.

Selepas gol tersebut, keduanya pun langsung saling melancarkan serangan. Tak ayal, jual beli serangan pun terjadi sepanjang babak pertama dan kedua.

Akan tetapi menjelang berakhirnya pertandingan, saudara kembar Bagus, Bagas Kaffa, berhasil menggandakan kedudukuan sekaligus memastikan tiga angka untuk Skuat Garuda Asia.

Namun di balik keberhasilan Timnas Indonesia U-16 itu, tenyata terdapat beberapa fakta yang cukup menarik. Maka dari itu, kami pun telah merangkum beberapa fakta-fakta menarik pasca kemenangan Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16.

Gol Kelas Dunia dari Seorang Bek
Saat pertandingan mendekati akhir, Indonesia berhasil menggandakan kedudukan sekaligus mengunci kemenangan atas timnas U-16 Iran melalui aksi ciamik Bagas Kaffa di menit ke-90+1.

Menariknya, saudara kembar Bagus ini berhasil mempecundangi pemain belakang Iran dengan cara yang berkelas. Bukan hanya satu atau dua, melainkan empat pemain Iran berhasil ia perdaya melalui aksi solo run-nya.

Berawal dari bola liar, Bagas yang berhasil mendapatkan bola dan langsung berlari ke dalam kotak penalti Iran. Menariknya, ia berhasil mengocek satu persatu para pemain belakang Iran, sebelum melesatkan sepakan terukur ke gawang Iran.

Kali Pertama, Indonesia Diselamatkan oleh Pemain Kembar
Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi memang berhasil mencuri perhatian pada pertandingan ini. Bagaimana tidak? Dua gol Indonesia pada pertandingan ini berasal dari sepakan kaki mereka.

Tak ayal, Bagas dan Bagus dipuja-puji oleh para pendukung Indonesia. Baik yang hadir secara langsung di Malaysia, ataupun yang menonton di rumah.

Nama Bagas dan Bagus sendiri tidaklah asing bagi para pencinta tim nasional Indonesia. Keduanya, telah berhasil mempersembahkan gelar Piala AFF U-16  pada bulan Agustus lalu. 

Kini di Piala Asia 2018 Malaysia, kombinasi keduanya pun berhasil mengantarkan kemenangan Indonesia atas salah satu lawan kuat di ajang ini, Timnas Iran U-16.

Berawal dari gol Bagus Kahfi di menit ke-4, sang saudara pun mengunci kemenangan pada pertandingan ini, melalui aksi cantiknya di menit ke-90+1. Hal ini untuk kali pertama Timnas Indonesia U-16 berhasil memenangkan pertandingan lewat gol yang dicetak dari pemain kembar.

Stadion Bukit Jalil Bergemuruh oleh Fans Timnas Indonesia
Walau bermain di Negeri Malaysia, nyatanya antusiasme para suporter Indonesia untuk mendukung Timnas Indonesia tidak mengenal kasta senior atau junior.

Hal ini terbukti saat pertandingan Timnas Indonesia U-16 saat melawan Timnas Iran U-16.

Sepanjang 90 menit jalannya pertandingan, yel-yel serta nyanyian 'Garuda di Dadaku' terus terdengar hingga seisi stadion Bukit Jalil berkat para fans yang hadir.

"Fans Indonesia membuat dirinya mereka terdengar!" ucap AFC.

Tak ayal, berbagai pujian pun datang untuk pendukung Indonesia. Salah satunya, dari AFC langsung. Melalui cuitannya, induk tertinggi sepakbola Asia ini, memuji para penonton Indonesia yang berhasil menarik perhatian pada pertandingan tersebut.

'Pocong' Turut Andil dalam Kemenangan Timnas Indonesia U-16
Kehadiran Mentri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Imam Nahrawi, di tengah-tengah para pendukung yang hadir memang berhasil mencuri perhatian. Akan tetapi, ada yang lebih menarik perhatian dibandingkan Imam Nahrawi.

Tak lain tak bukan adalah kehadiran salah satu sosok fenomenal di Indonesia, hantu 'Pocong' di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. 

Hal ini diketahui setelah Imam Nahrawi mengunggah sebuah video pada akun Instagramnya. Terlihat sesosok hantu fenomenal di Indonesia.
Sumber : https://www.indosport.com/sepakbola/20180921/4-fakta-kemenangan-timnas-indonesia-u-16-di-piala-asia
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?