Nisyah Aqilah
Rahmad Darmawan Memuji Permainan Persebaya
2018-09-22 10:31:25
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, tidak ingin jemawa jelang pertemuan kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (22/9/2018). Pelatih yang biasa disapa RD itu memberikan pujian kepada calon lawannya.

Pelatih berusia 51 itu melihat Persebaya dalam permainan yang apik sejak ditangani Djadjang Nurdjaman. Padahal, tim Bajul Ijo belum pernah menang dalam dua laga terakhir.

Termasuk, saat Persebaya hampir menag melawan Sriwijaya FC (16/9/2018). Persebaya sempat unggul 3-1 di laga tersebut, namun kemudian kebobolan dua gol dan laga berakhir sama kuat 3-3.

"Persebaya bermain bagus melawan Sriwijaya. Saya lihat mereka main luar biasa dan sangat dominan. Mereka unggul dua kali, tapi faktor keberuntungan tidak ada sama sekali. Mereka mendapat poin di laga itu, tentunya sekarang motivasi berlipat," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu.

Lebih lanjut, RD juga memberikan pujian kepada Djadjang Nurdjaman. Dia menilai banyak perubahan yang dilakukan Djanur, sapaan sang pelatih, sejak menangani Persebaya dua laga terakhir.

"Persebaya punya kecepatan, bagus dalam dribel. Saya bilang ke pemain kami untuk waspada mulai menit awal, jangan lengah. Coach Djanur membuktikan mampu melakukan perubahan signifikan," ucapnya.

"Saya pikir itu kredit yang bagus. Beliau pelatih berkualitas dan tidak ada hal yang perlu disangsikan, ini menyulitkan kami," imbuh pelatih kelahiran Lampung tersebut.

Di sisi lain, Mitra Kukar sebenarnya dalam performa apik setelah menang 2-1 atas Persipura Jayapura (17/9/2018). Bisa jadi, pujian yang dilontarkan RD merupakan perang urat saraf yang dilancarkannya.
Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/3649491/rahmad-darmawan-memuji-permainan-persebaya
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?