Dimas Anugerah Wicaksono
Terungkap! Ini yang Dilakukan Oknum Bobotoh Sebelum Keroyok Haringga
2018-09-27 16:44:00

Jagat sepak bola Indonesia sedang berduka menyusul insiden pengeroyokan oknum Bobotoh yang menewaskan seorang Jakmania, Haringga Sirla.

Pada hari Minggu (23/09/18) kemarin, Liga 1 2018 pekan ke-23 menggelar laga antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hasil laga sendiri akhirnya dimenangkan Persib dengan skor 3-2.

Namun, kemenangan Persib harus ternoda dengan sebuah aksi tidak manusiawi. Ya, beberapa oknum Bobotoh mengeroyok seorang suporter Persija bernama Haringga sampai tewas.

Tragedi tersebut kini sedang ditelusuri lebih lanjut oleh pihak kepolisian. Aparat polisi diketahui sudah mengamankan setidaknya delapan orang tersangka yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan.

Hasil penyelidikan aparat polisi perlahan sudah mulai diungkap ke publik. Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Yoris Maulana, mencoba menjelaskan kronologi yang sebenarnya terjadi.

Menurut penuturan Yoris, sebelum kejadian Bobotoh ternyata melakukan sweeping di sekitaran area GBLA. Bobotoh kemudian menemukan Haringga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jakarta dan lantas mengeroyoknya hingga tewas.

"Kejadian bermula ketika korban melintas di depan Stadion GBLA dan ternyata dilakukan sweeping oleh anak-anak Bobotoh," ujar Yoris seperti dikutip dari Tribunnews.

"Saat dirazia, para Bobotoh menemukan satu orang anggota yang diduga Jakmania dan memiliki KTP Jakarta," tambah Yoris.

 

Sumber : https://www.indosport.com/sepakbola/20180927/ini-yang-dilakukan-oknum-bobotoh-sebelum-keroyok-haringga
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?