Firda Rizky Choiriyah
Laga Liverpool vs Fulham: The Reds Samai Rekor 15 Tahun Lalu
2018-11-12 14:23:33
Pundi-pundi poin Liverpool kembali bertambah usai menjamu Fulham dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (11/11) kemarin. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Gol pertama The Reds datang pada babak pertama, empat menit sebelum berakhir. Adalah Mohamed Salah yang menjadi sosok pembuka kemenangan finalis Liga Champions tersebut di hadapan pendukungnya sendiri.

Tak perlu waktu lama bagi mereka untuk menambah keunggulan atas tim besutan Slavisa Jokanovic itu. Xherdan Shaqiri, yang dalam kesempatan kali ini tampil sejak menit awal, berhasil mencetak gol tambahan Liverpool pada menit ke-53.

Sisa-sisa dari pertandingan kali ini adalah catatan menarik dari kedua tim, yang tentunya tersaji untuk bekal pengetahuan Bolaneters sekalian.

Statistik Liverpool vs Fulham
1. Liverpool meraih 30 poin dari 12 laga pembukanya di Premier League (menang sembilan, imbang tiga) - menyamai rekor terbaiknya pada titik yang sama di kompetisi (terjadi di musim 2002-2003).

2. Fulham kebobolan 31 gol dari 12 laga pertamanya di Premier League musim ini; hanya Barnsley, di musim 1997-1998, yang kebobolan gol lebih banyak di titik tersebut dalam satu musim Premier League (35).

3. Fulham hanya meraih satu poin dari 19 laga melawan 'Big Six' (imbang satu, kalah 18), empat pertandingan musim ini memiliki agregat sebesar 2-13.

Statistik Lanjutan
4. Liverpool memenangi semua dari sembilan laga kandang melawan tim promosi Premier League di bawah asuhan Jurgen Klopp, dengan catatan 27 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

5. Liverpool mencatatkan 10 clean-sheet dari 14 laga kandang di Premier League tahun 2018 ini; sama banyaknya dengan catatan mereka pada tahun sebelumnya (10 clean-sheet dari 21 laga kandang liga).

6. Xherdan Shaqiri menciptakan gol atau assist dalam lima dari enam laga untuk Liverpool di semua kompetisi (dua gol, tiga assist).

Sumber : https://www.bola.net/inggris/catatan-laga-liverpool-vs-fulham-the-reds-samai-rekor-15-tahun-lalu-5563a7.html
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?