Nisyah Aqilah
Laga Persib U-19 Dipadati 10 Ribu Bobotoh, Ulah Kumeok Memeh Dipacok
2018-11-16 08:56:02
Sekitar 10 ribu bobotoh memadati Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi, saat Persib U-19 turun di laga semifinal Liga 1 U-19 2018. Di semifinal itu Persib menghadapi Borneo FC.

Hasilnya Persib mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1, Kamis 15 November 2018. Tiga gol Persib dicetak Beckham Putra Nugraha (2 gol) dan Ilham Qolba. Borneo hanya membalas satu gol lewat Ulul Azmi.

Banyaknya suporter Persib tidak lepas dari rasa rindu karena untuk tim senior mereka tidak bisa menonton.

Sebab, bobotoh masih dihukum Komdis PSSI, akibat aksi kekerasan terhadap suporter Persija, The Jakmania.

Penyerang Persib U-19, Beckham Putra Nugraha, mengatakan kehadiran bobotoh baik di stadion maupun yang mendoakan dari jauh, adalah dukungan yang sangat berarti. "Berkat mereka, kami bermain penuh semangat," ucapnya.

Dukungan bobotoh juga tampak dari banyaknya spanduk dan bendera yang dibawa. Mereka riuh rendah mendukung tim kesayangannya, meski hanya tim level U-19.

Di tribune timur atas terpampang dukungan jelas dari mereka dengan kalimat, "Ulah Kumeok Memeh Dipacok" yang artinya "Jangan Kalah Sebelum Bertanding".

Pelatih Persib U-19, Budiman Yunus, berharap pertandingan final Liga 1 U-19 2018 tetap diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti. Sebab, dengan bermain di stadion itu, suporter Persib bisa lebih dekat dalam memberi dukungan.

"Tapi saya belum tahu bagaimana keputusan dari penyelenggara kompetisi. Mudah-mudahan saja final tetap di stadion ini," ujar Budiman Yunus.

Di final Persib masih menunggu lawan. Calon lawannya adalah pemenang semifinal Barito Putera vs Persija, Jumat 16 November 2018.
Sumber : https://www.topskor.id/detail/86113/Laga-Persib-U-19-Dipadati-10-Ribu-Bobotoh-Ulah-Kumeok-Memeh-Dipacok
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?