Nisyah Aqilah
Bek Andalan Thailand Cedera Parah, Angin Segar untuk Timnas Indonesia
2018-11-16 09:01:41
Indonesia mendapat angin segar jelang laga melawan Thailand di Rajamangala Stadium, Sabtu 17 November 2018. Salah satu pemain andalan Thailand, Manuel Bihr, harus menyelesaikan petualangannya di Piala AFF 2018 lebih cepat lantaran mengalami cedera serius.

Bihr didiagnosa mendapatkan cedera di betisnya. Cedera ini didapat Bihr saat membela Thailand di laga kontra Timor Leste.

Federasi Sepakbola Thailand (FAT) memastikan Bihr tak bisa bermain lagi di Piala AFF. Sebab, jadwal pertandingan yang padat bisa membuat cedera Bihr memburuk, jika dipaksakan bermain.

"Manuel merasakan hal yang tak nyaman dalam sesi latihan beberapa hari terakhir. Kami sudah berkonsultasi dengan tim medis federasi. Dari hasil pemeriksaan, lebih baik Manuel fokus dalam pengobatan," begitu pernyataan resmi FAT, dilansir Fox Sports Asia.

"Piala AFF hanya memiliki waktu istirahat yang sempit, tentunya risiko yang muncul untuk Manuel begitu besar dan bisa saja cederanya lebih parah," lanjut FAT.

Bihr merupakan bek andalan dari pelatih Milovan Rajevac. Di lini belakang, Bihr punya peran sebagai pembangun skema permainan, selain menjadi benteng pertahanan.

Dengan tersingkirnya Bihr, Rajevac harus putar otak demi menyusun skema baru. Sebab, lawan Thailand selanjutnya adalah Indonesia yang merupakan salah satu rival di Asia Tenggara.

Di sisi lain, Indonesia bisa saja memanfaatkan situasi ini demi meraih kemenangan. Pelatih Indonesia, Bima Sakti Tukiman, harus menyiapkan skema khusus yang mematikan demi memanfaatkan lubang yang ditinggalkan jebolan VfB Stuttgart tersebut.
Sumber : https://www.viva.co.id/bola/bola-sejagat/1094798-bek-andalan-thailand-cedera-parah-angin-segar-untuk-timnas-indonesia
Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?