Putri Mahmudah
Eksekutor Adu Penalti Lebih Jitu, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol Usai Kalahkan Atletico Madrid
13 Jan 2020

JEDDAH - Real Madrid CF keluar sebagai juara Piala Super Spanyol 2020. Dalam pertandingan final di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Minggu 12 Januari 2020 malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB, Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid.

Pertandingan final ini harus disudahi dengan adu penalti. Sebab, dalam waktu normal pertandingan selesai dengan skor 0-0. 

Begitupun saat perpanjangan waktu yang menguras emosi. Dalam masa tambahan 2x15 menit, Real Madrid kehilangan satu pemain, yaitu Federico Valverde. Pada menit ke-115.

Situasi itu sempat membuat Real Madrid terus tertekan di menit-menit akhir perpanjangan waktu. Namun akhirnya skor tetap 0-0 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam adu penalti skuat Real Madrid ternyata lebih matang. Mereka menang 4-1 atas Atletico Madrid.

Empat penendang Real Madrid yang mampu melesakkan bola adalah Dani Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos. Sedangkan Atletico Madrid yang gagal adalah Saul Niguez dan Thomas Partey.

Satu penendang Atletico Madrid, Kieran Tripper, mampu mencetak gol. Tapi adu penalti tidak dilanjutkan karena Real Madrid sudah unggul 4-1.

Piala Super Spanyol mulai musim ini mengalami perubahan. Tidak lagi mempertemukan juara La Liga melawan juara Piala Raja.

Tapi sekarang melibatkan runner-up masing-masing kompetisi. Jadi ada juara dan runner-up La Liga, kemudian juga peringkat kedua Piala Raja.

Musim ini peserta Piala Super Spanyol adalah FC Barcelona, Atletico Madrid, Valencia, dan Real Madrid.*

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?