Putri Mahmudah
Libas AS Roma di Olimpico, Juventus Juara Paruh Musim Liga Italia, Unggul 2 Poin atas Inter
13 Jan 2020

JUVENTUS FC keluar sebagai juara paruh musim kompetisi Liga Italia Serie A. Kepastian ini didapat setelah Juventus mengalahkan AS Roma dalam pertandingan pekan ke-19, atau penutup putaran pertama.

Laga berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Minggu 12 Januari 2020 malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Juventus begitu termotivasi karena sehari sebelumnya, Inter sebagai pesaing terdekat ditahan Atalanta.

Sehingga Juventus kalau mengalahkan AS Roma, maka dipastikan menjadi pemuncak klasemen di putaran pertama. Benar saja, Juventus sudah unggul 2-0 saat babak pertama.

Dua gol Juventus tercipta di 10 menit awal pertandingan. Masing-masing pada menit ketiga lewat Merih Demiral dan penalti Cristiano Ronaldo menit ke-10.

AS Roma baru mencetak gol pada babak kedua. Itupun hanya satu gol. Itupun juga lewat penalti. 

Hadiah penalti dimanfaatkan Diego Perotti untuk memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Gol penalti tercipta pada menit ke-68.

Kemenangan ini membuat Juventus mantap di puncak klasemen sendirian. Dari 19 pertandingan, Juventus meraup 48 poin. Unggul 2 poin atas Inter yang ada di posisi kedua.

Sementara kekalahan AS Roma ini terbilang menyakitkan. Bagaimana tidak, mereka mampu menguasai permainan. Dari persentase penguasaan bola sampai jumlah tembakan, semua berpihak kepada AS Roma.

Tapi apa mau dikata, total 22 tembakan yang dilepaskan, hanya satu yang bersarang di gawang Juventus. Itupun lewat penalti.

Sekarang AS Roma tertahan di urutan kelima. Di bawah Atalanta BC.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?