Putri Mahmudah
Aston Villa Vs Man City 1-6, Naik Peringkat Dua, Pep Guardiola: Sulit Bersaing dengan Liverpool, Lupakan Saja
13 Jan 2020

ENAM gol berhasil dilesakkan skuat Manchester City FC dalam pertandingan melawan Aston Villa FC. Laga ini merupakan lanjutan Liga Primer Inggris.

Pertandingan berlangsung di Villa Park. Minggu 12 Januari 2020. Pertandingan ini diselenggarakan dalam pekan ke-22.

Enam gol Man City dalam pertandingan kemarin malam hari WIB dilesakkan Riyad Mahrez menit 18 dan 24, Sergio Aguero menit 28, 57, dan 81 hattrick, dan Gabriel Jesus menit ke-45+1.

Aston Villa hanya dapat 1 gol hiburan. Satu-satunya gol datang dari Anwar El Ghazi pada menit ke-90+1. Gol berasal dari penalti.

Kemenangan ini mengantarkan Man City naik ke peringkat kedua. Persis di bawah Liverpool FC yang masih merajai puncak klasemen. 

Meski begitu selisih poin Man City dengan Liverpool masih jauh. Mencapai kedalaman 14 poin.

Situasi ini membuat manajer Man City, Pep Guardiola, serasa tidak ingin melibat Liverpool. Pasalnya The Reds begitu sulit dikejar, walaupun tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola.

"Kami ingin terus bertarung melawan Liverpool. Tapi karena berbagai alasan, kami tidak bisa melakukannya. Lupakan saja soal mereka," kata Pep Guardiola pascalaga kemarin.

Omongan Pep Guardiola barangkali ada benarnya. Sekarang ini Liverpool selain kokoh di puncak klasemen, juga punya sisa satu pertandingan lebih banyak dari tim lain.

Jika semua sudah main 22 kali, sampai Senin dini hari WIB tadi, Liverpool baru main 21 kali. Tabungan satu pertandingan akan dijalani melawan West Ham United, akhir bulan ini.

Kalau Liverpool mampu meraih kemenangan atas West Ham United--laga dulu ditunda karena Liverpool main di Piala Dunia Klub 2019--maka makin mantap saja berlari sendiri di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?