Putri Mahmudah
Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Senin Dini Hari WIB, Putaran Pertama Sudah Selesai
13 Jan 2020

PUTARAN pertama kompetisi Liga Italia Serie A 90 persen sudah selesai. Tinggal menyisakan satu pertandingan pada Senin 13 Januari 2020 malam waktu setempat atau Selasa dini hari WIB nanti.

Satu laga yang baru main dini hari nanti adalah Parma vs Lecce. Pertandingan itu akan menjadi penutup putaran pertama. Penutup utaran pertama berlangsung dalam pekan ke-19.

Meski demikian siapa yang menjadi juara paruh musim sudah ketahuan. Mereka adalah Juventus. Dalam pekan ke-19 ini Juventus memetik poin penuh di kandang AS Roma.

Kemenangan itu membuat Juventus melaju sendiri di puncak klasemen. Sebelumnya ada Inter yang selalu menyamai poin Juventus, bahkan beberapa kali naik ke puncak.

Tapi hasil seri Inter saat menjamu Atalanta, membuat Juventus kokoh di puncak klasemen, karena mampu menang di pekan ke-19. Hanya saja persaingan menuju juara sejati atau scudetto masih bakal ramai.

Untuk posisi zona Liga Champions, peringkat 1-4, diduduki Juventus, Inter, Lazio, dan Atalanta. Sedangkan zona Liga Europa ada AS Roma dan Cagliari.

Kemudian peringkat tiga terbawah alias zona degradasi, ada Genoa, Brescia, dan SPAL. Tapi persaingan di papan bawah bakal sengit, karena jarak poin antartim begitu tipis.

Sementara dua tim dengan nama besar, AC Milan dan Napoli, masih terpaku di papan tengah. Dua tim ini memang sedang sakit.*

Jadwal dan Hasil Pertandingan
Sabtu 11 Januari 2020
Cagliari 0-2 AC Milan

Minggu 12 Januari 2020
Lazio 1-0 Napoli
Inter 1-1 Atalanta
Udinese 3-0 Sassuolo
Fiorentina 1-0 SPAL
Torino 1-0 Bologna
Sampdoria 5-1 Brescia
Verona 2-1 Genoa
AS Roma 1-2 Juventus

Senin 13 Januari 2020
Parma vs Lecce

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?