Putri Mahmudah
Kebersamaan Barcelona dan Ernesto Valverde Segera Berakhir, Xavi Hernandez Menolak, Pochettino Didekati
13 Jan 2020

KEBERSAMAAN antara FC Barcelona dan pelatihnya, Ernesto Valverde, agaknya segera berakhir. Drama ini sudah terjadi sejak kalah dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2020, pekan kemarin.

Awalnya dua petinggi Barcelona, Eric Abidal dan Oscar Grau, bertemu dengan mantan pemain mereka yang sekarang menjadi pelatih Al Sadd, Xavi Hernadez. Tapi kemudian Xavi Hernandez menyatakan tidak mau merapat, karena menghormati kontrak Valverde.

Sekarang Barcelona dikabarkan coba mendekati Mauro Pochettino. Ia adalah manajer yang dipecat Tottenham Hotspur, beberapa waktu lalu. Belum diketahui bagaimana hasil pembicaraan Barcelona dengan Pochettino.

Kabar terhangat adalah direksi Barcelona menggelar pertemuan Ernesto Valverde, Senin 13 Januari 2020. Kemungkinan ini adalah pembicaraan untuk pemutusan kontrak.

Sebetulnya kontrak Valverde di Barcelona akan habis pada musim panas nanti, atau akhir musim 2019/2020. Namun sepertinya Barcelona sudah tidak sabar untuk mendepak Valverde.

Sikap ini menuai kritik dari legenda Barcelona, Andres Iniesta. Ia mengatakan Barcelona seharusnya menaruh hormat terhadap Valverde.

Pasalnya sejauh musim ini bergulir, Valverde masih membawa Barcelona di puncak klasemen La Liga. Kemudian juga lolos ke fase knock-out Liga Champions.*

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?