Uchiha Hitachi
Fakta-Fakta Quique Setien, Pelatih Baru Barcelona, dari Pengangguran sampai Belum Pernah Juara
14 Jan 2020

SIAPA pengganti Ernesto Valverde dari kursi pelatih FC Barcelona sudah diumumkan. Hanya beberapa menit setelah pengumuman Ernesto Valverde dipecat.

Sekarang Barcelona resmi di bawah rezim pelatih baru, Quique Setien. Ia dikontrak dengan durasi 2,5 musim. 

Siapa Quique Setien? Pastinya ia bukan pilihan pertama. Sebab, pilihan pertama adalah Ronald Koeman, kemudian Xavi Hernandez.

Tapi dua nama itu tidak mau pergi dari jabatannya sekarang. Ronald Koeman adalah pelatih Timnas Belanda. Lalu Xavi Hernandez masih punya proyek di Al Sadd.

Karena kebelet memecat Ernesto Valverde, jadilah Barcelona merekrut pelatih yang sedang menganggur. Dan, pilihan jatuh kepada Quique Setien.

Pelatih ini dalam 6 bulan terakhir memang tidak punya pekerjaan. Terakhir kali melatih Real Betis. 

Ia berada Real Betis sejak 2017. Membawa tim itu kembali ke Eropa setelah lima musim absen. Tepatnya ke kompetisi Liga Europa. 

Itu setelah pada musim 2017/2018 Real Betis finis di peringkat keenam. Tertinggi sejak 2005.

Pada Januari 2019 ia sempat masuk dalam radar rumor pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Tapi ternyata baru kesampaian sekarang.

Dalam sejarah kepelatihannya, Quique Setie tercatat pernah duduk di kursi pelatih Racing Santander, Poli Elido, Timnas Guinea Khatulistiwa, Logrones, Lugo, Las Palmas, dan Real Betis.

Nama lengkapnya adalah Enrique Setien Solar. Sekarang berusia 61 tahun. Ia pelatih kelahiran Santander.

Prestasi? Enggak ada.

Satu-satunya prestasi adalah saat menjadi pemain Atletico Madrid pada 1985. Kala itu ia ikut andil dalam meraih trofi juara Piala Super Spanyol.*

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?