Uchiha Hitachi
Alasan Barcelona Kontrak Quique Setien sebagai Pelatih Pengganti Ernesto Valverde, Pastinya Bukan Pilihan Pertama
14 Jan 2020

BANYAK yang masih terheran-heran dengan keputusan FC Barcelona mengontrak Quique Setien sebagai pelatih baru pengganti Ernesto Valverde. Hal ini wajar dari Quique Setien kurang populer.

Lalu apa alasan Barcelona mengontrak Quique Setien? Bahkan dengan durasi 2,5 musim? 

Semua memang belum terjawab. Karena agenda resmi tanda tangan kontrak baru dilakukan Selasa nanti siang waktu setempat atau malam hari WIB.

Namun dari website resmi FC Barcelona, digambarkan Quique Setien adalah pelatih penuh pengalaman. Terutama di sepak bola Spanyol.

Tim media Barcelona lantas memuat perjalanan karier Quique Setien. "Pelatih dari Santander ini memulai karier manajerial di klub kota kelahirannya, Racing Santander," begitu muatan berita Barcelona.

Diceritakan kemudian Quique Setien berhasil membawa Racing Santander promosi ke kasta teratas Liga Spanyol pada 2002. Setelah itu perjalanan Quique Setien beralih ke Logrones. Sayangnya di klub itu sempat degradasi.

"Pelatih baru kami kemudian pindah ke Galicia Lugo. Membawa tim promosi ke Divisi II A pada 2012. Total 6 musim bersama Lugo."

Quique Setien sempat menangani Las Palmas. Selama dua musim. Dari situ pindah ke Real Betis, sampai Mei 2019.

"Musim kemarin Quique Setien juga membawa Real Betis sampai ke semifinal Copa del Rey (Piala Raja)," begitu penjelasan dari Barcelona.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?