Uchiha Hitachi
Kesan Shin Tae-yong di Hari Pertama Seleksi Pembentukan Timnas U-19 Indonesia, Jujur Apa Adanya
14 Jan 2020

SELEKSI hari pertama pembentukan Timnas U-19 Indonesia berlangsung pada Senin 13 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Kab. Bekasi. Manajer dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, hadir memantau seleksi.

Shin Tae-yong lantas berbicara mengenai seleksi hari pertama kemarin. Seleksi ini dijadwalkan berlangsung sampai Jumat 17 Januari 2020.

Dari 59 pemain yang dipanggil, baru datang 51 orang. Dua pemain, Jack Brown dan Braif Fatary, belum menampakkan batang hidungnya. Sedangkan 7 pemain lainnya sedang memperkuat Garuda Select.

Seleksi ini akan memilih 30 pemain yang pada Senin 20 Januari 2020 dibawa ke Thailand. Tujuannya untuk berlatih dan beruji coba. 

Pembentukan Timnas U-19 ini untuk menghadapi ajang Piala AFF U-19 2020 dan Piala Asia U-19 2020. Kemudian tahun depan ada Piala Dunia U-20 2021. Kerangkanya juga dari Timnas U-19 nanti.

Berikut kesan Shin Tae-yong usai memantau seleksi hari pertama kemarin:

"Saya melihat pemain yang ada punya semangat yang tinggi. Mereka antusias mengikuti latihan dari kami staf pelatih."

"Tapi catatan saya adalah para pemain harus meningkatkan staminanya. Tadi saya melihat tenaga mereka cepat sekali menurun."

"Ini baru latihan pertama, saya belum bisa berbicara soal kemampuan pemain. Pastinya saya akan bertemu dengan coach Indra Sjafri dan Nova Arianto, soal pemain yang ada sekarang."

"Tentu juga bertemu dengan staf pelatih lainnya. Secara umum saya puas dengan latihan hari ini."*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?