Uchiha Hitachi
Dramatis dan Luar Biasa, Bali United Kalahkan Tampines Rovers Lewat Perpanjangan Waktu 5-3
14 Jan 2020

KALLANG - Bali United FC secara dramatis mengalahkan Tampines Rovers FC dalam pertandingan kualifikasi putaran pertama Liga Champions 2020. Pertandingan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kallang, Selasa 14 Januari 2020.

Laga tunggal ini berlangsung sengit. Karena hanya berjalan satu leg, kedua tim mati-matian untuk memforsir serangan. Tidak heran bila akhirnya pertandingan diwarnai aksi saling balas gol.

Pertandingan ini harus diteruskan sampai ke perpanjangan waktu. Sebab, dalam waktu normal pertangan selesai dengan skor 3-3.

Di masa perpanjangan waktu 2x15 menit inilah Bali United berhasil mendulang gol tambahan. Hingga akhirnya menang dengan skor 4-3.

Bali United mengawali pertandingan tadi dengan sangat baik. Terbukti pertandingan belum ada 15 menit, mereka sudah unggul 2-0. 

Dua gol Serdadu Tridatu dihasilkan Melvin Platje. Pemain dari Belanda itu memborong gol pada menit kedelapan dan 13. 

Sayangnya setelah itu Bali United ceroboh. Mereka kebobolan dua gol, sehingga skor menjadi sama kuat 2-2. Dua gol Tampines Rovers dihasilkan Boris Kopitovic menit ke-43 dan Jordan Webb menit 53.

Situasi sama kuat itu membuat Bali United goyah. Mereka berbalik tertinggal ketika Tampines Rovers mampu mencetak gol ketiga. Gol dihasilkan M. Rahmat dari bunuh diri pada menit ke-67.

Gol bunuh diri itu membuat M. Rahmat seperti menanggung dosa. Namun perasaan itu diubah menjadi energi positif untuk membayar kesalahan.

M. Rahmat berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 3-3. Gol tercipta pada menit ke-82. Skor selesai 3-3. Laga langsung dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Di masa 2x15 menit ini kematangan Bali United mulai terlihat. Termasuk dalam keunggulan stamina pemain.

Ini terlihat dari kemampuan Bali United mendulang 2 gol tambahan, sehingga menang 5-3. Dua gol dicetak Stefano Lilipaly pada menit ke-100 dan Sidik Saimima menit ke-115. Kemenangan pun menjadi milik Bali United.

Dengan kemenangan ini Bali United lolos ke kualifikasi putaran kedua. Di babak itu Bali United sudah ditunggu Melbourne Victory FC, pekan depan.

Pertandingan juga digelar dengan format laga tunggal. Melbourne Victory bertindak sebagai tuan rumah.

Jika nantinya bisa menang lagi, Bali United bakal melaju ke play-off. Di sana sudah menanti Kashima Antlers, tim peringkat ketiga J1.League.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?