Uchiha Hitachi
Thailand Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2020, Peluang Masuk Olimpiade Tokyo 2020 Terus Terjaga
14 Jan 2020

THAILAND dipastikan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2020. Ini setelah mereka finis di peringkat kedua klasemen akhir penyisihan Grup A.

Posisi kedua diamankan Thailand usai mereka bermain imbang melawan Irak. Dalam laga terakhir fase grup itu, Thailand dan Irak berbagi skor 1-1.

Pertandingan Thailand versus Irak berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Selasa 14 Januari 2020 malam. Hasil ini membuat Thailand mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan.

Thailand yang dilatih Akira Nishino unggul lebih dahulu pada menit keenam. Gol dicetak Jaroensak Wonggorn dari titik penalti.

Irak yang berusaha keras untuk bisa menang agar lolos, baru menyamakan skor di awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-49. Gol dihasilkan Mohammad Qasem. Skor 1-1 ini bertahan sampai bubar.

Hasil ini membuat Irak harus puas finis di peringkat ketiga. Alias tidak mampu lolos ke babak perempat final.

Sementara posisi puncak klasemen ditempati Australia. Di pertandingan terakhir Australia juga bermain imbang. Lawannya adalah Bahrain. Skor 1-1.

Tambahan 1 poin membuat Australia mantap di puncak klasemen, dengan perolehan 5 poin. Sekali menang dan 2 kali imbang. Sedangkan Bahrain selesai di posisi juru kunci.

Thailand merupakan satu dari dua negara Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-23 2020. Satu negara lainnya adalah Vietnam, yang akan menentukan nasibnya pada Rabu 15 Januari 2020.

Piala Asia U-23 2020 ini sekaligus dipakai untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Posisi tiga besar atau juara, runner-up, dan peringkat ketiga berhak lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?