Uchiha Hitachi
Ada Rencana Olimpiade Tokyo 2020 Diundur sampai November, IOC Gelar Pembahasan Intensif
23 Mar 2020

PANDEMI global virus corona akhirnya merembet ke jadwal penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020. Malam ini IOC mengumumkan mereka akan meningkatkan perencanaan skenario perubahan tanggal pelaksanaan.

Pesta olahraga terbesar di dunia ini rencananya dimulai pada 24 Juli 2020. Tapi pandemi virus corona membuat jadwal itu seperti sulit dieksekusi.

"Untuk menjaga kesehatan semua yang terlibat dan berkontribusi terhadap pencegahan COVID-19, Dewan Eksekutif IOC mengumumkan meningkatkan perencanaan skenario untuk Olimpiade Tokyo 2020," begitu pernyataan dari IOC.

"Berbagai skenario untuk memodifikasi rencana pelaksanaan Olimpiade pada 24 Juli 2020 akan dibahas intensif. Termasuk misalnya jadwal baru."

"Langkah ini memungkinkan dapat pilihan lebih baik, dengan melihat peta situasi kesehatan di seluruh dunia. Termasuk Jepang sebagai tuan rumah. Itu akan menjadi dasar mengambil keputusan terbaik, demi kepentingan atlet dan semua orang yang terlibat."

"Di satu sisi ada peningkatan signifikan di Jepang saat banyak orang menyambut hangat Olimpiade 2020. Ini dapat memperkuat kepercayaan IOC terhadap tuan rumah Jepang."

"Di sisi lain ada peningkatan dramatis dalam kasus dan wabah baru COVID-19 di berbagai negara di dunia. Ini mengarah kepada kesimpulan IOC perlu mengambil langkah lain dalam perencanaan skenario."

Dilaporkan ada ide Olimpiade Tokyo 2020 diundur sampai November 2020. Tapi ada periode empat minggu atau satu bulan untuk diskusi mendalam, sebelum keputusan dibuat.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?