Uchiha Hitachi
5 Stadion yang Instagramable di Asia, Paling Terakhir Bikin Terkagum-kagum
23 Mar 2020

DARI Saitama ke Azadi. Benua Asia sebagai yang terbesar di dunia adalah rumah bagi beberapa stadion sepak bola yang hebat, dengan pemandangan indah. 

Berikut 5 diantaranya, seperti disimpulkan di website AFC:

STADION CHANGLIMITHANG - BHUTAN
DIBANGUN
pada 1974 dan direnovasi pada 2007, Stadion Changlimithang adalah markas Timnas Bhutan. Tempat ini menakjubkan dengan kapasitas 15 ribu penonton. 

Terletak di ibukota Thimphu, di ketinggian 2.300 mdpl. Dijepit pegunungan Raidak. Tanak ikonik ini dibangun dengan landskap yang indah.

Arsitektur bergaya tradisional Bhutan memiliki banyak fitur area paviliun yang mencakup tribun VIP. Posisi yang memberi pemandangan dramatis dari tribune utama.

STADION JAZAN - ARAB SAUDI
INI
mungkin tidak pernah dapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah pertandingan internasional di bawah konsederasi AFC dan FIFA. Tapi Stadion Jazan telah menyita perhatian dari seluruh dataran Arab Saudi. 

Stadion ini terletak di tengah pegunungan Al Hashr, bagian selatan kerajaan. Tempat ini dibangun atas gagasan seorang pengusaha lokal, yang memberikan tanahnya pada 2006.

Tujuannya untuk menyediakan tempat bagi kaum muda dari desa sekitar pegunungan bermain sepak bola. Sejah itu Stadion Jazan tumbuh menjadi daya tarik di kawasan itu. Ribuan penggemar selalu memadati pertandingan lokal di akhir pekan.

Stadion Alpensia Ski Jumping - Korea Selatan
TAMBAHAN
terbaru dari daftar stadion di Asia yang indah adalah Alpensia Ski Jumping Stadium. Dibangun sebagai tempat lompat ski Olimpiade Musim Dingin Pyoengchang 2018, area pendaratan kemudian dikembangan menjadi lapangan sepak bola. Tempat ini jadi markas pendamping klub K-League, Gangwon FC.

Terletak di jantung pegunungan Taebaek di timur laut Korea Selatan, ujung salah satu stadion ini memiliki dua bukit untuk melompat ski. Masing-masing naik 142 meter dan 109 meter. Kapasitasnya ada 13 ribu penonton. Pemandangannya menakjubkan!

STADION KHORFAKKAN - UEA
SETELAH
promosi ke Liga Pro UEA, untuk pertama kalinya dalam satu dekade lebih, Khorfakkan FC harus menunggu 6 bulan untuk dapat izin memakai stadion yang mereka dirikan. 

Stadion Khorfakkan ini terletak di kota pantai kecil dengan nama yang sama, tidak jauh dari pantai timur negara itu. Stadion Khorfakkan adalah yang terkecil dari 14 tim lain dari Liga Pro UEA. Kapasitas stadion ini hanya 5 ribu penonton.

Tapi dengan Teluk Oman di stau sisi stadion dan sebuah Istana Kerajaan di atas bukit kurang dari 100 meter, stadion ini menawarkan pemandangan yang wow.

STADION IAI NIHONDIRA - JEPANG
DENGAN
salah satu keajaiban alam paling terkenal di Asia, yaitu Gunung Fuji, Stadion IAI Nihondira harus ada dalam daftar ini. Markas klub J.League 1, Shimizo S-Pulse ini merupakan yang terbesar dalam daftar pemandangan indah. Kapasitasnya mencapai 20 ribu penonton.

Dibangun pada 1991, stadion diperluas dua tahun kemudian jelang J.League musim pertama. Berkat lokasinya di lingkungan Nihondira, tepi Teluk Suruga, penggemar di tribune barat dan utara dari stadion, bisa menikmati pemandangan Gunung Fuji. Sempurna!*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?