Uchiha Hitachi
3 Fakta Elkan Baggott, Pemain Inggris yang Jadi Rebutan Indonesia dan Thailand
24 Mar 2020

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang melirik pemain Ipswich Town U-18. Dia adalah Elkan Baggott. Pemain muda yang biasa bermain sebagai bek.

PSSI dikabarkan sudah mendekati Ipswich Town untuk mencari tahu soal Elkan Baggott. Timnas Indonesia bisa memakai Elkan Baggott karena punya keturunan Indonesia dari jalur ibu.

Tapi ternyata tidak hanya PSSI, Federasi Sepak Bola (FAT) turut memancing perhatian. Sebab, Elkan Baggott lahir di Thailand. Artinya juga bisa diberi kewarganegaraan karena Thailand menganut prinsip ius soli.

Lalu apa lagi fakta dari Elkan Baggott? Berikut setidaknya 3 fakta soal Elkan Baggott yang perlu diketahui:

POSTUR TINGGI
ELKAN Baggot memiliki tinggi badan mencapai 194 sentimeter. Itu juga baru usia 17 tahun. Masih bisa naik sedikit lagi sampai batas maksimal usia pertumbuhan.

Dengan postur yang tinggi, perannya sebagai bek bisa sentral. Apalagi untuk ukuran Asia yang tinggi badannya tidak seperti di Eropa.

MASIH 17 TAHUN
INDONESIA atau Thailand kalau bisa mendapatkannya, bakal jadi investasi yang bagus buat timnas masing-masing. Usia Elkan Baggott baru 17 tahun. Bisa untuk Timnas U-19, Timnas U-20, Timnas U-23, sampai Timnas Senior. Elkan Baggott lahir pada 22 Oktober 2002.

Menarik, bukan?

TIGA NEGARA PUNYA KEPENTINGAN
INGGRIS, Indonesia, dan Thailand punya pertalian semua dengan Elkan Baggott. Inggris adalah negara asal dari ayah Elkan Baggott. Indonesia negara asal ibu Elkan Baggott. Thailand jadi tempat lahir Elkan Baggott.

Jadi Elkan Baggott bisa memilih mau main buat negara mana di sepak bola. Inggris, Indonesia, dan Thailand. 

Tapi agaknya kalau Inggris menaruh minat terhadap Elkan Baggott, selesai sudah riwayat Indonesia dan Thailand. Maklum gengsi Timnas Inggris tentu jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia dan Thailand.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?