Uchiha Hitachi
Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda, Ditetapkan Paling Lambat Musim Panas 2021 Harus Digelar
24 Mar 2020

OLIMPIADE Tokyo 2020 dan Paralimpiade Tokyo 2020 resmi diundur satu tahun. Kesepakatan ini diambil setelah pertemuan Presiden IOC Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe beserta jajarannya, Selasa 24 Maret 2020.

"Olimpiade Tokyo dijadwalkan kembali di luar 2020, tapi tidak lebih dari musim panas 2021. Hal ini untuk menjaga kesehatan para atlet, semua orang yang terlibat dalam Olimpiade dan komunitas internasional," begitu pernyataan dari IOC.

"Disepakati pula obor Olimpiade tetap bertahan di Jepang. Termasuk penamaan Olimpiade dan Paralimpiade tetap Tokyo 2020," tambahan penjelasan itu lagi.

Pertemuan ini selain melibatkan Presiden IOC dan Perdana Menteri Jepang, turut dihadiri Presiden Komite Penyelenggara Tokyo 2020 Mori Yoshiro, Menteri Olimpiade Hashimoto Seiko, Gubernur Tokyo Koike Yuriko, Ketua Komisi Koordinasi IOC John Coates, Direktur Jenderal IOC Christope De Kepper, dan Direktur Eksekutif Olimpiade IOC Christope Dubi.

Pandemi virus corona memang membuat segala hal menjadi tidak mungkin untuk menggelar Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo di 2020. Dengan mempertimbangkan pandemi virus corona yang belum reda di banyak negara, tidak memungkinkan memaksakan penyelenggaraan pesta olahraga ini, bahkan di akhir 2020.

Oleh karena itu paling realistis adalah menggelarnya pada 2021. Kemungkinan besar pada musim panas 2021. Atau sebelum itu. Tapi juga tidak mungkin diselenggarakan pada musim dingin.

Olimpiade Tokyo seharusnya dimulai pada 24 Juli 2020. Berakhir pada pekan kedua Agustus 2020.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?