Putri Mahmudah
3 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Bukan Juergen Klopp atau Jose Mourinho
24 Mar 2020

SEKARANG kita beralih ke daftar pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Ini merupakan sambungan dari fakta 3 pemain dengan gaji tertinggi di dunia.

Sesuai rilis yang diterbitkan media ternama Prancis, France Football, diketahui tiga pelatih yang memiliki gaji tertinggi di dunia adalah...

dari Atletico Madrid, Inter, dan Manchester City.

Jadi bukan Juergen Klopp dari Liverpool, atau Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Inilah mereka tiga pelatih itu:

DIEGO SIMEONE
INI sebetulnya agak ironis. Pasalnya Diego Simeone paling banter baru mempersembahkan gelar juara La Liga atau Copa del Rey. Belum pernah membawa Atletico Madrid jadi juara Liga Champions.

Sempat Atletico Madrid di bawah arahan Diego Simeone dua kali lolos ke final Liga Champions. Tapi semua keok. Dua-duanya dari Real Madrid pula.

Namun tetap saja Diego Simeone jadi pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Tiap tahun uang 40,5 juta euro masuk ke kantongnya. Hmm...

ANTONIO CONTE
AMBISI Inter untuk mengakhiri dominasi bertahun-tahun Juventus di Liga Italia Serie A diperlihatkan dengan mendatangkan pelatih jempolan, Antonio Conte. 

Disebut jempolan karena Antonio Conte yang membawa Juventus mengawali dominasi Serie A, sebelum dilanjutkan Max Allegri. Inter berharap racikan Antonio Conte bisa membawa trofi scudetto.

Sayangnya kerja Antonio Conte di musim ini terganggu pandemi virus corona. Bersama Lazio, Inter memperlihatkan mampu mengganggu Juventus. Tapi kompetisi lalu dihentikan sementara, engga tahu kapan mulai lagi.

PEP GUARDIOLA
NAMA ini tidak mengherankan kalau masuk ke jajaran gaji tertinggi di dunia. Tangan dinginnya sudah terbukti menghadirkan belasan gelar juara buat FC Barcelona.

Setelah cerai dengan Barcelona, Pep Guardiola mampu ke Bayern Muenchen. Hampir semua trofi didapat. Hanya gelar juara Liga Champions saja yang belum.

Sekarang dalam beberapa musim terakhir, Pep Guardiola membangun Manchester City FC. Sama dengan di Bayern Muenchen, Pep sudah meraih semuanya di Manchester City, kecuali Liga Champions.

Mungkin musim ini? Ada peluang, tapi Liga Champions belum tahu kapan mulai lagi, karena ada pandemi virus corona.*

Pelatih dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Diego Simeone
Atletico Madrid
Euro: 40,5 juta
Rupiah: 723 miliar

Antonio Conte
Inter
Euro: 30 juta 
Rupiah: 535 miliar

Pep Guardiola 
Manchester City FC
Euro: 27 juta
Rupiah: 482 miliar

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?