Putri Mahmudah
5 Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim ini Versi Rio Ferdinand, Setuju?
25 Mar 2020

KOMPETISI Liga Primer Inggris memang sedang dihentikan. Tapi hal itu tidak mengurangi pekerjaan para pundit sepak bola.

Salah satunya Rio Ferdinand. Mantan pemain yang banting setir jadi analisis pertandingan di banyak televisi ini, mengungkapkan 5 pemain muda terbaik di musim ini. Setidaknya sampai kompetisi dihentikan sementara.

Berikut 5 pemain muda terbaik versi Rio Ferdinand yang merupakan mantan pemain Leeds United, Manchester United, dan Timnas Inggris itu:

TRENT ALEXANDER-ARNOLD, 21 Tahun, Liverpool
TANPA ragu Rio Ferdinand menyebut Trent Alexander-Arnold sebagai bek kanan terbaik saat ini. Tenang dalam menghadapi tekanan, dominan di sisi kanan, hingga cerdik dalam mencari celah. Itu alasan kenapa menganggap pemain Liverpool dan Timnas Inggris itu sebagai bek kanan terbaik.

"Ketenangan Trent Alexander-Arnold melampaui batas usianya," ucap Rio Ferdinand.

GABRIEL MARTINELLI, 18 Tahun, Arsenal
PEMAIN Arsenal FC berkewarganegaraan Brasil ini dianggap sebagai penyerang terbaik di EPL, untuk pemain seusianya.

Tiga hal yang membuat Rio Ferdinand kesengsem dengan pemain 18 tahun itu adalah tenang, waspada, dan cerdas. "Ia bakal jadi pemain top level dunia," ujar Rio Ferdinand.

PHIL FODEN, 19 Tahun, Manchester City
GELANDANG muda Manchester City, Phil Foden, dianggap sebagai pemain berbakat. Dinilai punya masa depan cerah.

"Ia bermain dengan kepala tegak, tidak pernah menunduk. Analisis situasinya juga bagus. Mengirim operan secara terukur, caranya melewati lawan pun berkelas. Buat saya itu seperti puisi dalam gerak. Ia seniman lapangan," tutur Rio Ferdinand.

REECE JAMES, 20 Tahun, Chelsea
SEBAGAI mantan pemain yang dulu bermain sebagai bek tengah, Rio Ferdinand menganggap apa yang diperlihatkan Reece James dari Chelsea ini begitu menggoda.

Reece James adalah pemain yang menempati banyak pos di lapangan belakang. "Ia serbabisa. Di Wigan Athletic main jadi bek tengah, lalu bek kanan, kadang gelandang. Emosinya bagus, fisik juga mirip petinju kelas menengah. Ia kuat, solid, cepat, dan agresif," kata Rio Ferdinand.

MASON GREENWOOD, 18 Tahun, Manchester United
BANYAK striker yang masuk dalam kriteria Rio Ferdinand. Tapi akhirnya ia menjatuhkan pilihan kepada Mason Greenwood. Penyerah dari Manchester United.

"Saat membawa bola ia selalu berpikir mau ditendang pakai kaki kanan atau kiri? Saya sudah mengamati Mason Greenwood sejak kecil."

"Kepercayaan dirinya kuat, dan paling penting selalu terlihat dingin dalam bergerak," ujar Rio Ferdinand.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?