Uchiha Hitachi
Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 di Indonesia Resmi Ditunda, Bahkan Mungkin Dibatalkan
26 Mar 2020

FEDERASI Sepak Bola ASEAN (AFF) telah memonitor secara ketat perkembangan pandemi virus corona, COVID-19. Hasilnya AFF memutuskan menjadwal ulang beberapa turnamen yang dijadwalkan berlangsung dalam tempo 4 bulan mendatang.

Empat turnamen akan ditunda ke tanggal yang lain pada tahun ini. Dimulai Piala AFF Wanita di Filipina pada Mei, Piala AFF Wanita U-18, Piala AFF U-16, dan Piala AFF U-19, yang seharusnya berlangsung di Indonesia. Tiga ajang itu seharusnya digelar di Indonesia pada Juni, Juli, dan Agustus.

"Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh dunia. Termasuk keluarga dan komunitas sepak bola AFF. Tapi kami akan melewatinya bersama-sama," kata Mayjend Khiev Sameth, Presiden AFF, Rabu 25 Maret 2020.

"Namun untuk melewati ini butuh kita semua untuk memainkan peran masing-masing."

"Karena risiko penularan penyakit di pengumpulan massa seperti acara sepak bola sangat tinggi, kami telah membuat keputusan untuk menunda dan kapanpun diperlukan untuk membatalkannya."

"Ini demi meminimalkan kontak sosial dengan tujuan melindungi keselamatan dan kesehatan sepak bola."

Untuk empat agenda AFF lainnya yang berlangsung di luar empat bulan ke depan, sejauh ini masih sesuai jadwal. Agenda itu diantaranya Piala AFF U-15 di Indonesia pada September, Piala AFF Futsal, Piala AFF Futsal Klub, dan Piala AFF Sepak Bola Pantai. Semua di Thailand pada akhir tahun mendatang.

Sedangkan Piala AFF 2020 tetap dalam jadwal yang telah disusun. Pada November-Desember. Dengan catatan semua keadaan telah normal.

Terkait ASEAN Club Championship (ACC) yang sudah dinanti-nantikan, diputuskan AFF ditunda penyelenggaraannya pada 2021. "Situasi terus berkembang. Kami akan mencermati dan tidak ragu untuk melakukan perubahan jadwal," kata Mayjend Khiev Sameth.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?