Uchiha Hitachi
Wawancara Presiden Sepak Bola Italia, Serie A Tetap Dilanjutkan Walau sampai Juli atau Agustus
26 Mar 2020

PRESIDEN Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, telah menolak gagasan untuk membubarkan kompetisi Serie A musim ini. Ia tetap berupaya melanjutkan kompetisi, bahkan kalaupun baru dimulai lagi pada Juli atau Agustus 2020.

Perdebatan terus berlanjut tentang apakah kompetisi 2019/2020 akan dibatalkan. Langsung lanjut ke musim 2020/2021. Pergerakan pandemi virus corona yang belum memperlihatkan tanda melambat dalam waktu dekat, menjadi salah satu penyebab perdebatan.

Meski begitu Gabriele Gravina bersikeras bahwa Serie A tetap bisa diselesikan di musim panas nanti. Terutama karena Piala Eropa 2020 dan Olimpiade 2020 sudah diputuskan ditunda sampai tahun depan.

"Selama saya bisa, saya tidak akan kehilangan harapan untuk melanjutkan kompetisi musim ini," katanya kepada Radio Marte.

"Saya akan melakukan apa saja untuk mewujudkannya. Saya merasa sulit untuk menyerah."

"Saya sadar bahwa masih terlalu dini memikirkan kelanjutan kompetisi, tapi kita harus berpikir positif."

"Kami akan mencoba yang terbaik dan meminta dukungan UEFA dan FIFA, kalau harus melewati tenggat 30 Juni 2020. Karena itu ada peluang kelanjutan kompetisi bisa sampai Juli dan Agustus."

"Saat ini tidak ada ruang untuk kepentingan individu. Saya memohon akal sehat karena pada akhirnya FIGC yang harus memutuskan."

"Segera ada pertemuan dengan pemerintah untuk membahas serangkaian proposal yang menyangkut beberapa amandemen. Pemerintah akan menilai, tapi ada banyak masalah lain dari relevansi situasi sekarang ini."

"Saya menganggap kalau sampai membubarkan musim ini, itu berarti kekalahan saya. Nilai kompetisi akan berkurang."

"Saya dengan keras kepala menolak refleksi menghentikan kompetisi secara permanen. Selama mungkin, saya akan terus menolak hipotesis itu."*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?