Putri Mahmudah
3 Gol Ikonik Lionel Messi di Barcelona, Akan Selalu Dikenang dalam Sejarah
26 Mar 2020

LIONEL Messi adalah salah satu pemain yang akan selalu diingat sebagai lebih dari sekadar pesepak bola.

Dalam 15 tahun terakhir sejak debutnya di FC Barcelona, pemain Argentina itu telah memberi inspirasi banyak orang. Generasi mendatang yang tidak terhitung jumlahnya, memandangnya sebagai idola.

Hingga 438 pertandingan sampai Maret 2020, Lionel Messi telah mencetak berbagai jenis gol. Dari yang mudah, sulit, sampai tidak masuk akal.

Tapi dari sekian gol itu, ada 3 yang rasanya terbilang ikonik. Berikut 3 gol itu menurut versi football-espana.net:

VS ALBACETA, MEI 2005
TIADA lebih mengesankan dari serbapertama. Termasuk gol pertama dari Lionel Messi buat Barcelona. Gol pertamanya berasal dari kemampuannya membaca bahasa tubuh Ronaldinho. 

Umpan cungkil Ronaldinho berhasil diterima Lionel Messi. Para pemain belakang Albacete tampak berusaha mengejar Messi. Tapi sia-sia, Messi mampu memenangi perebutan bola. Kiper Albaceta, Raul Valbuena, pun tidak bisa berbuat banyak.

VS REAL MADRID, MARET 2007
INI adalah cerita hattrick gol Lionel Messi ke gawang Real Madrid. Musuh abadi Barcelona di La Liga.

Lionel Messi berhasil mencatat hattrick gol pada Maret 2017, dalam usia 19 tahun. Kolaborasi dengan Ronaldinho masih mewarnai gol Messi di pertandingan ini. Tapi Messi juga punya usaha sendiri untuk membobol gawang Iker Casillas.

VS REAL ZARAGOZA, MARET 2010
KEPERCAYAAN diri Lionel Messi begitu tinggi. Ia menghentikan permainan bola di lapangan tengah Real Zaragoza, lalu membawanya sendiri. Meliuk-liuk melewati satu per satu pemain lawan.

Bola yang masih lengket di kaki Lionel Messi, lantas diarahkan ke pojok gawang Juan Pablo Carrizo. Gol! Giringan bola dari lapangan dan menari-nari di pertahanan Real Zaragoza, berhasil dituntaskan Lionel Messi dengan gol.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?