Putri Mahmudah
3 Alasan Alisson Becker Jadi Kiper Terbaik Dunia Menurut Pelatihnya di Liverpool
26 Mar 2020

ALISSON Becker adalah kiper terbaik dunia saat ini. Setidaknya berpatokan kepada penghargaan tertinggi yang diselenggarakan FIFA tiap tahunnya, yaitu The Best.

Dalam The Best 2019, Alisson Becker mendapatkan suara terbanyak dari kapten dan pelatih timnas sedunia anggota FIFA. Ia menyisakan Ederson dan Marc-Ter Andre Stegen.

Catatan statistik musim 2018/2019 yang membawa Liverpool juara Liga Champions, runner-up Liga Primer Inggris, sampai juara Piala Dunia Klub, memperlihatkan kelayakan kiper asal Brasil ini mendapat sarung tangan emas.

Tapi apa saja kelebihan mantan kiper AS Roma ini menurut pelatih kiper Liverpool, John Achterberg? 

Setidaknya ada 3 alasan dari John Achterberg untuk menganggap Alisson Becker adalah kiper terbaik dunia saat ini. Berikut alasan itu:

TENANG DALAM TEKANAN
"Kelebihan terbesarnya adalah tetap tenang dalam menghadapi situasi apapun. Tiap momen bertekanan tinggi, ia bisa mengambil keputusan yang alami. Pada dasarnya tiap mengambil keputusan itu tidak mudah. Selalu butuh solusi untuk mengambil keputusan. Di situ kualitasnya tampak teruji."

REAKSI TEPAT
"Seorang kiper memiliki reaksi berdasarkan insting. Itulah yang membuat sebuah keputusan bisa diambil sangat cepat. Reaksi biasanya berasal dari pemikiran terhadap posisi. Kiper yang bagus selalu berpikir kalau ia adalah penyerang, dalam arti tidak pernah terpikir orang lain lebih cepat dari dia."

KECEPATAN TINGGI
"Kecepatan dan reaksi adalah kombinasi. Dalam situasi 50-50 atau 60-40, kemampuan seorang kiper bakal diuji. Apakah pola pikirnya cepat atau tidak. Kalau berkualitas pasti cepat dan reaktif. Itulah yang dimiliki Alisson Becker."*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?