Dimas Anugerah Wicaksono
5 Gol Tercepat dalam Sejarah Liverpool FC, Memperingati Rekor Naby Keita Setahun Lalu
27 Apr 2020

MINGGU 26 April 2020 kemarin tepat satu tahun, Naby Keita mencatat rekor gol tercepat dalam sejarah klub Liverpool FC. Ia mencetaknya ke gawang Huddersfield Town di Stadion Anfield, dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Ahli statistik The Reds, Ged Rea, telah menggali arsip untuk menemukan 5 gol tercepat dalam sejarah klub. 

Berikut daftarnya, seperti termuat di website liverpoolfc.com:

NABY KEITA, 15 DETIK
SERANGAN kilat setelah tendangan kick-off membuat Naby Keita menekan tim tamu. Ia mendapatkan kiriman bola cepat dari Mo Salah. Dalam laga pada 26 April 2019 itu Liverpool menang 5-0.

"Saya pribadi terkejut, bagaimana mungkin pemain Huddersfield Town tidak mengira ada seseorang? Tapi mungkin wajar karena sedetik sebelumnya tidak ada orang di pertahanan mereka. Itu adalah situasi yang brilian dari Naby Keita, kemudian juga karena ada celah," kata Juergen Klopp, manajer Liverpool.

ROBBIE FOWLER, 27 DETIK
STAN Collymore mengakhiri lompatan ke depan dengan bola sodoran yang sempurna. Itu membuat Robbie Fowler berhasil mencetak gol pertama dari empat golnya, untuk kemenangan Liverpool atas Middlesbrough di Anfield, skor 5-1, pada 14 Desember 1996.

MAXI RODRIGUEZ, 30 DETIK
MANAJER Liverpool, Kenny Dalglish, dapat kemenangan 5-2 di Craven Cottage, kandang Fulham. Gol petama datang dari Maxi Rodriguez di kotak penalti Fulham. Pemain sayap itu mencetak hattrick dalam laga pada 9 Mei 2011.

STAN COLLYMORE, 33 DETIK
TENDANGAN gawang Wimbledon dengan mudah didapat Robbie Fowler, yang langsung mengirim umpan kepada Stan Collymore. Laga berakhir dengan skor 1-1 pada 23 November 1996.

ROBBIE FOWLER, 49 DETIK
DI kandang Bolton Wanderers, 1 November 1997, Robbie Fowler membawa Liverpool unggul cepat. Sebelumnya akhirnya tuan rumah menyamakan skor.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?