Dimas Anugerah Wicaksono
3 Alasan Kenapa Liverpool Jangan Diberi Trofi Bila Jadi Juara Liga Inggris
29 Apr 2020

SEBANYAK 20 klub Liga Primer Inggris sudah sepakat untuk melanjutkan kompetisi. Sekarang bola ada di tangan Pemerintah Inggris. PM Boris Johnson sedang membahas ini dengan pihak terkait, apakah lanjut atau tidak.

Satu-satunya kekhawatiran adalah kemungkinan munculnya serangan kedua dari krisis kesehatan global. Padahal krisis kesehatan sekarang belum sepenuhnya reda. Angka positif dan yang meninggal masih bergerak-gerak.

Pastinya Liverpool menjadi kandidat juara yang seperti tidak tertahankan lagi. Pasalnya The Reds punya keunggulan 25 poin atas pesaing terdekat, Manchester City, yang ada di posisi kedua.

Dengan sisa 8-9 pertandingan lagi, Liverpool hanya butuh 2 kemenangan lagi, alias 6 poin, untuk mengunci gelar juara. Lantas kalau memang nanti Liverpool juara, apakah perlu FA menyerahkan trofi juara, lengkap dengan selebrasinya kepada Liverpool?

Hal itu coba dikritisi jurnalis sepak bola talkSPORT, Andy Goldstein. Setidaknya ia mengemukakan 3 alasa, kenapa Liverpool jangan sampai diberi trofi juara Liga Primer Inggris lebih dulu, sampai benar-benar krisis kesehatan ini berlalu.

Berikut 3 alasan itu:

SELEBRASI SUNYI
"KETIKA skuat Liverpool mengangkat trofi juara itu, apakah mereka hanya menatap tanah yang kosong, karena hampir pasti kompetisi kalau dilanjutkan akan digelar tanpa penonton."

TIDAK BERMAKNA
"SELEBRASI juara Liverpool bila memang diberi trofi bisa terjadi di tempat netral." Jadi perayaan gelar juara ini seperti tidak akan bermakna.

DISERBU SUPORTER
"PALING gila dari semua, apakah pemerintah dan Liga Primer berpikir tidak akan ada ratusan atau ribuan fans Liverpool menunggu di luar Anfield atau pusat kota, ketika penyerahan trofi juara terjadi? Apa yang akan mereka lakukna? Menangkap 300 ribu orang sekaligus karena melanggar pembatasan jarak sosial?"*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?