Putri Mahmudah
Bule Persija yang Berkaki Kidal, tapi Selalu Cetak Gol Pakai Kaki Kanan
16 May 2020

BULE alias Rezaldi Hehanussa adalah pilar Persija yang bermain sebagai bek kiri. Peran itu sudah dijalaninya dalam tiga tahun terakhir di Persija. Umpan akurat dan tendangan terukur menjadi kelebihan bek Timnas Indonesia di Asian Games 2018 itu.

Bule juga tergolong bek subur. Ia sudah mencetak enam gol selama membela Macan Kemayoran. Dan, ada fakta menarik di balik catatan gol tersebut.

Rezaldi Hehanusa yang memiliki tumpuan di kaki kiri, ternyata selalu mencetak gol dengan kaki kanan. Gol pertama Rezaldi dicetak pada 2017 saat melawan PS Tira. 

Ketika itu Rezaldi Hehanusa masuk ke kotak penalti lawan untuk menerima umpan Rudi Widodo. Lalu mencetak gol secara sempurna.

Sedangkan dua gol dicetak di Piala AFC saat melawan Tampines Rovers 2018 lalu. Saat bermain di kandang lawan, Bule mencetak gol dengan kaki kanan usai menerima umpan Riko Simanjuntak.

Kemudian satu gol lagi dilakukannya saat bermain di GBK. Ia menyusur sisi kiri lapangan lalu menggiring bola ke arena tengah. 

Tanpa ragu ia melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti dan meluncur deras ke gawang lawan. Gol itu tercatat pernah dinobatkan sebagai gol terbaik versi suporter di Piala AFC.

Tiga gol kaki kanan selanjutnya dicetak Bule di Liga Indonesia. Yakni melawan PS Tira, Sriwijaya FC, dan Persela.*

Sumber: Persija

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?