Putri Mahmudah
Malmo FF Menyerah, Patung Zlatan Ibrahimovic Akhirnya Dipindah, Daripada Berkali-kali Dirusak
17 May 2020

BERKALI-kali dirusak, patung Zlatan Ibrahimovic di kompleks Stadion Malmo FF akhirnya dipindah. Rencananya patung pemain AC Milan itu akan digeser keluar dari stadion. Tapi masih tetap di Kota Malmo.

Zlatan Ibrahimovic dibuatkan patung oleh Malmo FF, sebagai bentuk penghormatan kepada mantan pemainnya itu. Diketahui Malmo merupakan klub profesional pertama Zlatan Ibrahimovic. 

Namun keberadaan patung yang konon harganya mencapai 42 ribu poundsterling atau sekitar Rp 728 juta itu tidak diinginkan suporter Malmo FF.

Sebab, Zlatan Ibrahimovic setelah dibuatkan patung itu malah membeli saham Hammarby FC, klub rival Malmo FF. Zlatan Ibrahimovic menaruh 25 persen saham di Hammarby.

Patung setinggi 3,5 meter itu kerap dirusak sejak diresmikan pada 2019. Patung yang dibuat pemahat Peter Linde itu sering disiram cat, dibakar, sampai dipotong bagian hidungnya.

Puncaknya patung Zlatan Ibrahimovic itu dirobohkan, hingga tinggal menyisakan dua kakinya. Bentuk penghinaan yang begitu tajam.

Tidak ingin kejadian seperti itu terulang terus, Malmo FF memutuskan akan memindah patung Zlatan Ibrahimovic. 

Namun tidak ada yang tahu, nanti saat sudah dipindahakan, apakah ada jaminan tidak dirusak, karena hanya digeser keluar dari Stadion Eleda, markas Malmo FF.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?