Uchiha Hitachi
6 Orang Positif, Liga Inggris Dihantam COVID-19 Lagi, Jadi Dilanjutkan atau Tidak?
20 May 2020

PREMIER League selaku operator Liga Primer Inggris mengumumkan hasil tes kesehatan yang dijalani 748 orang dari tim peserta. Tes kesehatan diselenggarakan pada Minggu-Senin 17-18 Mei 2020.

Tes kesehatan itu bagian dari rencana kembali ke lapangan "Project Restart". Direncanakan Liga Primer Inggris dilanjutkan setelah 1 Juni 2020. Tepatnya pada Sabtu 13 Juni 2020.

Hasil tes kesehatan memperlihatkan 6 orang positif COVID-19. Rinciannya 3 dari kalangan pemain, 3 lagi dari staf klub, dalam hal ini tim pelatih.

Setelah dinyatakan positif, mereka menjalani isolasi mandiri selama 7 hari ke depan. Ini sesuai dengan protokol kesehatan yang termaktub dalam "Project Restart".

Lantas siapa saja mereka yang terjangkit COVID-19? 

"Premier League menyediakan informasi ini dengan tujuan integritas dan pengawasan kompetisi," begitu informasi dari mereka.

"Tidak ada rincian yang spesifik mengenai klub atau individu yang akan disediakan Premier League. Ini menyangkut persyaratan hukum dan operasional."

Namun media di Inggris mulai mendapatkan bocoran dari sana-sini. Salah satu yang positif adalah asisten manajer Burnley, Ian Woan.

Setelah itu menyusul Watford FC yang mengumumkan kepada publik, bahwa mereka yang dinyatakan positif itu, 3 diantaranya adalah anggota mereka.

Rinciannya adalah 1 pemain dan 2 staf. Mereka sudah dikarantina. Selama 7 hari ke depan mereka mengisolasi diri. Setelah itu akan menjalani tes kesehatan lagi.

"Watford FC mengkonfirmasi bahwa 3 orang telah dites dan hasil positif untuk virus COVID-19. Ini setelah pengujian di tempat pelatihan selama 48 jam terakhir," begitu pernyataan dari Watford.

"Ketiga orang ini meminta kerahasiaan medis dihormati dan oleh karena itu, klub tidak akan menyebut nama."

Lantas bagaimana dengan masa depan Liga Primer Inggris? Tetap dilanjutkan atau tidak?

Belum ada pernyataan lanjutan dari Premier League. Jadi semua masih dianggap berjalan dalam relnya, bahwa Liga Primer Inggris akan dilanjutkan setelah 1 Juni 2020.

Sebelum ini Liga Primer Inggris sudah dihantam COVID-19. Dua orang dinyatakan positif, yaitu pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi dan manajer Arsenal FC Mikel Arteta. Tapi mereka sudah bebas dari penyakit itu.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?