Uchiha Hitachi
Astaga! Lusuh Tidak Terawat, Stadion Mattoangin Markas PSM Dijadikan Kebun Sayur
21 May 2020

APA-apain ini? Markas klub yang mendaku dirinya profesional, ternyata stadion tempat bermain malah dijadikan kebun. Ini bukan kebun di luar stadion, tapi di dalam. Ya di dalam. Di sentelban antara tribune penonton dan lapangan.

Pemandangan ini terlihat di Stadion Mattoangin, Makassar. Stadion yang biasa dipakai PSM untuk menggelar laga kandang di Liga 1.

Di tengah penangguhan kompetisi karena krisis kesehatan global, Stadion Mattoangin menjadi tidak terurus. Oleh penjaga stadion atau warga sekitar, akhirnya dipakai untuk berkebun. Di sana ditanami beragam sayuran dan lain-lain.

Sentelban yang memang masih berupa tanah dibuat sudah dibuat petak-petak. Ada sebagian yang sudah ditumbuhi sayuran seperti bayam, kangkung, dan lain-lain. Ada lagi yang masih dalam tahap pengerjaan.

Fakta ini membuat suporter PSM agak prihatin. Mereka mengunggah video dan obrolan dengan orang yang berkebun di stadion itu.

"Menanam dulu ah daripada gak ada kepastian, kapan dibongkar dan diperbaiki. Ditambah lagi belum ada jadwal liga kapan dimulai lagi," begitu kritik dari @redgank_psm.

Sejak didirikan pada 1957 Stadion Mattoangin yang diberi nama Stadion Andi Mattalatta ini memang belum pernah direnovasi total. Jadi semua masih tampak tua dan rapuh.

Pada 2019 Pemprov Sulsel sempat melempar rencana renovasi yang menghabiskan Rp 200 miliar. Tapi kepemilikan stadion ini masih jadi sengketa dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?