Uchiha Hitachi
Bintang Muda Timnas Wanita Jepang Pindah ke Liga Amerika Serikat
23 May 2020

OLYMPIQUE Lyon Regin atau Lyon Wanita mendatangkan pemain depan internasional dari Jepang. Dia adalah Yuka Momiki. Salah satu pemain sepak bola wanita paling berbakat di Asia.

Jumat kemarin Lyon Reign--merupakan cabang dari Lyon di Prancis--resmi mengontrak Yuka Momiki dengan kesepakatan keuangan yang tidak disebutkan. Hal ini mengacu kepada regulasi liga dan klub.

Yuka Momiki bergabung dari Nippon TV Beleza yang bermain di Liga Nadeshiko Jepang. Klub itu paling sukses dalam sejarah Liga Nadeshiko. Mereka pernah meraih 17 gelar juara liga wanita dan 14 kali Pila Empress'.

Pemain berusia 24 tahun itu lahir d New York City. Tapi muncul lewat sistem pemain muda NTV Beleza. Dia membuat debut di tim senior pada 2011, dan membantu klub meraih lima gelar juara Liga Nadeshiko, serta banyak lagi piala lainnya.

Yuka Momiki mempertahankan kewarganegaraan Amrik. Sehingga dengan paspor itu tidak mengharuskannya memakai slot internasional.

"Yuka Momiki adalah pemain muda dan dinamis dengan potensi luar biasa. Kami yakin dia bisa memainkan peran penting di dalam klub," kata Bill Predmore, CEO OL Reign.

"Kami berterima kasih kepada NTV Beleza atas kesediannya melepas Yuka Momiko. Dia segera datang untuk memulai petualangan yang baru."

Yuka Momiki merupakan bagian dari Timnas Wanita Jepang di Piala Dunia 2019. Dia biasa bermain sebagai penyerang.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?