Uchiha Hitachi
Luka Romero Pecahkan Rekor Pemain Termuda dalam Sejarah La Liga Spanyol
25 Jun 2020

LUKA Romero memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah La Liga Spanyol. Pemain Real Mallorca itu diberi kepercayaan turun ke lapangan pada menit ke-83, menggantikan Idrissu Baba.

Real Mallorca bertanding melawan Real Madrid. Di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis dini hari WIB tadi. Tentu saja rekor itu tambah istimewa, karena dijalani melawan klub terhebat di dunia.

Luka Romero berusia 15 tahun dan 219 hari. Ia adalah pemain kelahiran Durango City, Meksiko. Tapi menyandangkewarganegaraan Argentina.

Sebelum ini rekor pemain termuda dipegang Francisco Bao Rodriguez. Ia mencatat rekor itu pada 31 Desember 1939. Saat memperkuat Celta Vigo menghadapi Sevilla. Usai Bao ketika itu adalah 15 tahun dan 255 hari.

Jadi rekor pemain termuda ini terpecahkan ketika pemegang rekor sebelumnya sudah meninggal. Sebab, Bao meninggal pada 2012.

Luka Romero hanya menumpang lahir di Meksiko. Karena ayahnya ketika itu sedang bermain di kompetisi Meksiko. Namanya adalah Diego Adrian Romero.

Pada 2011 Luka Romero sempat menjalani trial di FC Barcelona. Tapi kemudian takdir mengirimnya diterima di Real Mallorca pada 2014.

Luka Romero sudah membela Timnas U-17 Argentina. "Ia berkaki kiri, cepat, licik, dan kompetitif. Punya prototipe menjadi pemain nomor 10 di Timnas Argentina," kata Dani Pendin, asisten pelatih Real Mallorca.*

Simak juga berita dan video menarik seputar sepak bola di semua sosial media KICKLR:
Facebook: https://www.facebook.com/kicklr/
Twitter: https://twitter.com/kicklrz
Instagram: https://www.instagram.com/kicklr/

Apa reaksimu Sobat Kicklr ?
Kalo menurut Loe gimana Sobat Kicklr ?